MUNA

Kejari Muna Bukber dengan Anak Yatim

KOLAKAPOS, Raha — Marhaban Ya Ramadhan. Amal kebaikan yang sempurna di bulan Ramadhan dapat dicapai dengan menyayangi sesama yang membutuhkan. Diantaranya menyantuni anak yatim. Karena dengan anak yatim akan menjadikan hati lebih bersih dan sempurna. Allah SWT berfirman. Artinya “Dan mereka bertanya kepadamu mengenai anak yatim, katakanlah; “Mengurus urusan mereka secara patut adalah baik, dan jika kamu menggauli mereka, maka mereka adalah saudaramu dan Allah mengetahui siapa yang membuat kerusakan dari yang mengadakan perbaikan. Dan jikalau Allah menghendaki, niscaya Dia dapat mendatangkan kesulitan kepadamu. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS. Al-Baqarah 2: 220). Maka untuk mengamalkan hal tersebut, Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna menggelar buka bersama (Bukber) dengan anak yatim piatu dari panti asuhan Hidayahtullah Muna. Kegiatan tersebut digelar di aula kantor Kejari Muna, Selasa (21/5)

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muna, Husin Fahmi dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih pada anak yatim karena bisa menghadiri undangannya dan pimpinan korps Adhyaksa itu mengungkapkan rasa kebahagiaannya karena para anak yatim yang hadir terlihat senang dan bahagia.

Pada kesempatan itu pula, Husin Fahmi memberikan nasihat agar para anak yatim tersebut lebih giat belajar, sholat, mengaji serta dapat hidup mandiri. Dengan harapan, pada masa yang akan datang, para anak yatim tersebut dapat mengabdikan diri mereka kepada negara. “Mohon doa, semoga dosa-dosa kita semua diampuni oleh Allah SWT dan terimakasih atas kehadiran anak-anakku semua dari panti asuhan Hidayahtullah. Semoga kita semua merasakan kemuliaan di bulan Ramadhan ini,” pintahnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top