KONAWE SELATAN

Pilkades Serentak di Konsel Terancam Molor

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga.

KOLAKAPOS, Andoolo — Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, menegaskan jika pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di di wilayah teritorialnya bakal dijadwalkan pada Desember mendatang.
Surunuddin menjelaskan, Pilkades serentak bisa terlaksana dengan aman dan lancar pada Desember mendatang, apabila anggarannya masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Konsel tahun ini.

“Namun jika tidak terkaper dalam APBD-P, maka pelaksanaannya kita undur pada Februari 2020 mendatang, tapi besar harapan saya bisa terlaksana tahun ini,” harapnya.

Sehingga lanjut dia, memasuki tahun anggaran baru 2020, tidak ada lagi Pejabat Sementara (Pj) ditiap Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak.

“Untuk Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak, jumlahnya kurang lebih 100 Desa. Dan itu masih akan bertambah, karena bulan Juli mendatang masih akan ada Kepala Desa yang berakhir masa jabatannya,” ungkapnya.

Ditambahkan Surunuddin, terkait hal ini dirinya belum bisa memastikan secara rinci pelaksanaan Pilkades serentak nantinya, dikarenakan anggaran belum siap, namun pihaknya sangat berharap bisa terkaper di APBD Perubahan.

“Sehingga Desember sudah bisa kita laksanakan, namun jika tidak, akan kita laksanakan pada Februari 2020,” tandasnya. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top