METRO KOLAKA

Remas Desa Tikonu Gelar Lomba di Bulan Ramadhan

Remas Tikonu Yang Siap Menggelar Lomba Di Bulan Suci Ramadhan

KOLAKAPOS, Kolaka — Guna mengasah skil dan kemampuan anak-anak sebagai regenerasi penerus, Remaja masjid (Remas) desa Tikonu, kecamatan Wundulako di bulan suci ramadan ini menggelar berbagai macam lomba tingkat SD se-kecamatan Wundulako. Dengan tema ” Mewujudkan Generasi Insan Yang Berakhlak Dalam Ukhuwah Islamiah di era Globalisasi “. Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Al-Mujib desa Tikonu akan dilaksanakan selama dua hari 25 sampai 26 Mei pekan ini.

Ketua panitia lomba Marlan mengatakan, kegiatan lomba merupakan kegiatan rutin yang setiap memasuki bulan suci ramadan selalu dilaksanakan. Guna mengasah kemampuan mereka dalam memahami ilmu agama Islam.

” Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan kami setiap memasuki bulan Ramadhan, yang bertujuan untuk mengasah kemampuan adik-adik kita dalam memperdalam ilmu agama. Sehingga melalui lomba ini kita harapkan adik-adik kita semakin paham tentang tatacara bagaimana melaksanakan kewajibannya khususnya dalam mengerjakan sholat, ” ungkapnya saat ditemui media ini, Rabu (22/5).

Adapun, kata Mahasiswa USN ini lomba yang akan digelar dalam kegiatan nanti meliputi lomba adzan, lomba tatacara sholat, lomba kuktum yang akan mulai dilaksanakan pada Sabtu pekan ini.

” Jadi ada beberapa lomba yang akan dipertandingkan selama dua hari, ” jelasnya.

Pantia juga, akan menyimpan hadiah bagi para peserta yang berhasil juara. Untuk itu dirinya menghimbau kepada adik-adik khususnya yang berada diwilayah kecamatan Wundulako, agar dapat meluangkan waktunya untuk ikut serta berpartisipasi dalam lomba nanti.

” Kami dari pihak panitia akan menyimpan hadiah bagi adik-adik kita yang juara, meski hadiahnya tidak seberapa yang penting kita harapkan adik-adik kita bisa selalu termotivasi dalam setiap lomba agar semakin menambah pengalamannya, ” tutupnya.

Sementara itu, Kepala desa (Kades) Tikonu Indrawan Abbas mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pemuda Tikonu dan akan selalu medukung setiap kegiatan yang sifatnya postif, hal ini demi kemajuan regenerasi masyarakat Tikonu kedepannya.

” Melalaui kegiatan lomba ini kita harapkan ada anak-anak kita yang memiliki skil dibidang agama, sehingga nantinya kami selaku pemerintah akan ikut mendukung melakukan pembinaan, sehingga nantinya jika ada kegiatan keagamaan seperti MTQ anak-anak kita bisa terlibat disana, ” singkatnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top