BOMBANA

TPID Pantau Ketersediaan Elpiji di Bombana

Ilustrasi Elpiji 3 Kg

KOLAKAPOS, Rumbia — Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Bombana bergerak cepat, terkait adanya keluhan kelangkaan elpiji 3 Kg di wilayah Poleang Barat. Hal itu diketahui berdasarkan pesan Whatsapp pemilik pangkalan yang tidak ingin disebutkan namanya.
“Sudah sepuluh hari ini suplay elpiji 3 Kg tidak ada masuk ke pangkalan saya. Kejadian ini tentu akan meresahkan, terlebih para konsumen apalagi mendekati hari raya idul fitri,” ungkapnya.
Mengenai masalah tersebut saat dikonfirmasi oleh awak media Kolaka Pos, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM kabupaten Bombana melalui kepala bidang Perdagangan Abdul Hajar Aswad, mengungkapkan pihaknya akan melakukan kroscek lapangan apakah kelangkaan ini terjadi di agen ke pangkalan ataukah pangkalan ke pengecer
“Untuk masalah ini kami sudah punya Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang akan mengeroscek di lapangan baik terhadap agen, pangkalan ataupun pengecer, benar atau tidak terjadi kelangkaan elpiji itu,” ungkapnya.
Dirinya juga menyampaikan sumber elpiji 3 kg dari agen itu, yakni dua berasal dari Kendari, satu Kolaka dan satu dari Boapinang (Bombana)
Sementara itu melalui via telepon Agen yang berasal dari Boapinang (Bombana) H. Nawir, saat di konfirmasi membantah adanya kelangkaan tersebut sebab selama ini pihaknya intens mendistribusikan elpiji 3 kg ke pangkalan, hanya saja berdasarkan informasi dari pihaknya masih ada tabung milik pangkalan yang belum laku di pengecer, artinya tabung yang ada di pengecer belum terdistribusi ke konsumen.
“Misalnya pangkalan A mendapat jatah 50 tabung, saat kami bawa tabung yang berisi, pangkalan A hanya menyiapkan tabung kosong sebanyak 30, jadi yang diberikan hanya 30 saja sesuai dengan tabung yang kosong,” ungkapnya.
Ia bahkan menjamin kedepannya tidak terjadi kelangkaan. “Kalau agen saya sendiri masih bisa menjamin penggunaan tabung gas elpiji 3 kg masih terkendali, kalau agen lain saya kurang tahu,” tutupnya. (k6/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top