BERITA UTAMA

BI Sultra Siap Layani Pertukaran Rupiah

Kepala BI Sultra Saat Memberikan Keterangan. Kadamu/Kolaka PosKendari, KoP

KOLAKAPOS, Kendari — Bank Indonesia (BI), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), siap melayani masyarakat untuk melakukan penukaran uang bagi masyarakat Sulawesi Tenggara.

Selama ini BI Cabang Sultra selalu menjaga kestabilan rupiah. Bukan hanya itu, BI juga menyiapkan uang logam maupun kertas.

Kepala Cabang BI Sultra Suharman mengatakan, menjelang Idul Fitri atau selama bulan Ramadhan selalu terjadi peningkatan harga, karena kebutuhan masyarakat meningkat.

Dengan demikian lanjut Suharman, pihaknya menyediakan uang kepada masyarakat tentunya berkualitas dengan jumlah yang cukup. Bukan hanya itu, BI juga melakukan kerja sama dengan perbankan lainnya. “Kami tidak hanya di kantor, kami pun melakukan penukaran diluar kantor, di pasar murah,” paparnya usai buka puasa bersama di Aula BI. Kamis, (23/04) malam.

Ia mengaku, saat ini belum tercapai karena memang ada beberapa masyarakat yang belum menerima tunjangan hari raya (THR), tapi berdasarkan pelajaran tahun tahun lalu seminggu sebelum lebaran puncak proses penukaran itu akan terjadi. “Dekat dekat lebaran biasanya banyak masyarakat yang melakukan penukaran uang,” tutupnya. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top