BUTON UTARA

24 Putri Muslimah Butur Ikut Lomba Fashion Show

Bupati Butur, Abu Hasan Saat memberikan sambutan pada Lomba fashion show putri muslimah tingkat Buton Utara

KOLAKAPOS, Buranga — Sebanyak 24 peserta putri muslimah dari tingkat Taman Kanak-kanak, SD, SMP dan SMA se Kabupaten Buton Utara mengikuti lomba fashion show di pelataran Rujab Bupati Butur, Senin, 27 Mei 2019.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Butur, Abu Hasan dan turut hadir Ketua TP PKK Butur, Siti Rabiah Abu Hasan, pengurus BKMT Butur, dan undangan lainnya.

Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari ini dalam rangka semarak Ramadhan yang disponsori oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Buton Utara dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Buton Utara.

Dalam kesempatan itu, Bupati Buton Utara, Abu Hasan menyampaikan, akan selalu mendorong semangat anak-anak dan ibu-ibunya untuk melatih hidup secara islami dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini juga dapat memberikan pesan-pesan moral dan akhlak untuk anak-anak kita yang sudah lama ditunggu-tunggu setiap tahunnya, “kata Abu Hasan dalam sambutanya.

Ketua Koni Butur ini menambahkan, fashion show ini juga harus dijadikan bagian dari tugas keluarga agar anak-anak dekat dengan busana muslim untuk menjadi pembeda anak-anak yang tidak islami.

Olehnya itu, Dia berharap kegiatan seperti ini harus diteruskan dan dilestarikan sebagai bagian dari budaya islam dalam memberikan pesan-pesan kebaikan terutama sejak dini.

“Benteng pertahanan kita adalah religiusitas. Busana muslim itu juga adalah kewajiban bagi muslimah, “tandas Abu Hasan.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara, Muifa Umar mengatakan, tujuan kegiatan adalah untuk mendorong semangat generasi muda islam dalam menampilkan tata busana muslimah yang islami.

Lomba ini diawali dengan seleksi wawancara peserta yang sangat ketat terkait sejauh mana pengetahuan tentang kemampuan baca tulis Al-Qur’an serta hafalan ayat dan Doa-doa pendek harian.

“Kegiatan ini juga dapat menambah wawasan hafalan ayat-ayat Al-Qur’an dan pengetahuan agama islam bagi anak-anak kita, “ujar Muifa Umar saat ditemui awak media. (k10/c/hen)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top