METRO KOLAKA

Alumni 95 SMAN 1 Wundulako Gelar Bukber di Panti Asuhan

Alumni 95 SMAN 1 Wundulako menggelar buka puasa bersama anak yatim di Panti Asuhan Hidayatullah Desa Watalara, Kecamatan Baula, Senin (27/5). FOTO: Neno/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Alumni SMAN 1 Wundulako angkatan 1995 kembali menggelar buka puasa bersama anak yatim di Panti Asuhan Hidayatullah, Desa Watalara, Kecamatan Baula, Senin (27/5).

Ketua alumni 95 SMAN 1 Wundulako, Syahrani mengatakan kegiatan bukber bersama anak yatim merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan oleh alumni angkatan 1995. Hal ini juga sebagai bentuk untuk terus mempupuk rasa persaudaraan antar sesama alumni.

“Intinya kami hanya ingin berbagi, apalagi dibulan penuh barokah ini. Dan kami akan terus upayakan agar kegiatan ini tidak hanya dilakukan pada saat bulan ramadhan saja akan tetapi pada kesempatan dibulan lain melalui kegiatan bakti sosial. Dan kegiatan kita ini adalah kegiatan kami dari tahun ke tahun dan ini merupakan tahun kedua melaksanakan kegiatan bukber di tempat yang sama pula di pondok Hidayatullah dengan harapan kita bisa berbagi dengan anak-anak panti,” kata Syahrani, kemarin (27/5).

Icang, sapaan akrab Syahrani, berharap kegiatan ini juga dapat memberi motivasi bagi alumni SMAN 1 Wundulako lainnya untuk bisa melaksanakan kegiatan sosial bersama. Bahkan Icang berkeinginan, agar ke depannya nanti secara rutin dan terprogram ada agenda untuk melakukan kegiatan sosial bersama para alumni dari berbagai angkatan. “Kami berharap kegiatan yang kami lakukan dapat diikuti oleh alumni-alumni lain, karena dengan berbagi Insya Allah keberkahan dan kebahagiaan akan selalu kita dapatkan,” harapnya.

Sementara itu, pengurus panti asuhan Hidayatullah Watalara, Ustad Ahmad mengapresiasi dan terkesan atas kunjungan para alumni 95 SMAN 1 Wundulako. Sebab, menurutnya, tidaklah mudah untuk mendatangkan rekan-rekan alumni, apalagi usia alumni yang cukup lama. Namun karena adanya niat yang kuat, sehingga hal itu bisa terwujud. “Kami atas nama pengurus panti asuhan Hidayatullah mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan pemberian santunannya semoga bernilai ibadah sehingga mendapatkan rahmat Allah SWT,” singkatnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top