METRO KOLAKA

Antam Sukses Kembangkan Program Budidaya Kambing PE di Pomalaa

Pembukaan pelatihan tindak lanjut pengembangan sentra budidaya ternak kambing PE yang digelar di Rumah Belajar Mandiri (RBM) PT Antam di desa Sopura, Jumat (24/5). Ist/Kolaka pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Menindaklanjuti pengembangan sentra budidaya ternak kambing Peranak Ettawa (PE) di kecamatan Pomalaa yang dianggap berhasil, PT Antam UBPN Sultra kembali menggelar pelatihan dan bantuan kepada beberapa kelompok peternak di Pomalaa, yang digelar di Rumah Belajar Mandiri (RBM) PT Antam di desa Sopura, sejak Jumat (24/5) hingga Senin (27/5).

Assistant Manager Comdev PT Antam UBPN Sultra, H. Umar mengatakan, program pengembangan sentra budidaya ternak kambing PE merupakan program lanjutan Community Social Responsibility (CSR), yang digagas tahun lalu bekerjasama dengan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM).

“Potensi peternakan di Pomalaa sangat besar, sehingga antusias masyarakat khususnya peternak kambing untuk menyukseskan program ini sangat besar, karena ketika program ini berhasil maka akan memberikan nilai tambah dalam segi ekonomi kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.

Menurutnya, dukungan Antam terhadap program ini sangat besar, sehingga diharapkan program ini bisa berjalan dan berhasil dengan baik.

“Program keberlanjutam ini tentunya mendapat dukungan penuh dari Antam, untuk itu dibutuhkan keseriusan dan ketekunan dalam menjalankan program ini, sehingga kedepannya bisa dirasakan manfaatnya secara luas,” imbuhnya.

Selai itu, Ia berpesan kepada para peserta pelatihan ini agar bisa mengaktualisasikan ilmu yang didapatnya sehingga mampu menjadi pionir dalam menyukseskan usaha peternakan kambing PE di Pomalaa. (kal/hen)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top