BERITA UTAMA

RPJMD 2019-2024, Kolaka Makin Maju

Pengerjaan usulan 7 Raperda dari bupati Kolaka ke Ketua DPRD Kolaka

Pemda Kolaka Usul Tujuh Raperda ke Paripurna DPRD

KOLAKAPOS, Kolaka — Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka mengusulkan tujuh rancangan peraturan daerah (Raperda) ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kolaka. Pengusulan 7 Raperda itu disampaikan langsung oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei dalam sidang paripurna yang digelar untuk itu pada 27/5.
Dihadapan anggota DPRD Kolaka, Bupati Kolaka memaparkan ke 7 Raperda yang diusul tersebut untuk segera dibahas ditingkat selanjutnya. Adapun ke 7 Raperda tersebut antara lain :
1. Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kolaka Tahun 2019-2024.
2. Raperda tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Badan Kesatuan dan Politik Kabupaten Kolaka.
3. Raperda tentang Sumbangan Pihak Ketiga Kepada Pemerintah daerah.
4. Raperda Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Kolaka Nomor 4 Tahun 2016 Tentang Perusahaan Umum Daerah Aneka Usaha.
5.Raperda tentang Perubahan Ke-tiga atas Peraturan Daerah Kabupaten Kolaka Nomor 2 Tahun 2011 Tentang Retribusi Perizinan
6.Raperda tentang Pencabutan Peraturan Daerah Kabupaten Kolaka Nomor 17 Tahun 2007 Tentang Pemanfaatan Kayu Pada Hutan Hak.
7.Raperda Tentang Pencabutan Peraturan Daerah Kabupaten Kolaka Nomor 11 TAHUN 2010 Tentang Pengelolaan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara di Kabupaten Kolaka.
Dalam kesempatan itu pula Bupati juga menyampaikan subtansi ke tujuh raperda tersebut. Khusus untuk raperda RPJMD Bupati menyatakan bahwa subtansi nya adalah sesuai amanat undang-undang nomor 5 tahun 2004, dan kata Bupati, RPJMD untuk periode pertama (2014-2019) menjabat menujukan hasil yang sangat baik.”Bahwa hingga akhir masa jabatan kami realisasinya mencapai hingga 96,87 persen atau kategori sangat baik,” papar Ahmad Safei.
Lanjut Bupati, untuk periode kedua (2019-2024) visi RPJMD adalah Kabupaten Kolaka yang semakin maju, berkeadilan dan sejahtera.
Dan sementara untuk Raperda lainnya Bupati juga memaparkan subtansi nya yang begitu penting dalam pembangunan kabupaten Kolaka. Sehingga Bupati berharap Raperda yang diusul tersebut bisa diterima untuk dibahas ditingkat selanjutnya.
Sementara itu, semua fraksi dalam sidang yang dipimpin Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir, semuanya menyetujui ketujuh Raperda tersebut untuk dibahas ditingkat selanjutnya. (Mir/hen)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top