METRO KOLAKA

Bukber dengan Masyarakat Popalia, USN Berbagi 400 Paket Sembako

Rektor USN, Azhari (kemeja putih) bersama Dandim 1412 Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid, saat membagikan paket sembako kepada masyarakat Desa Popalia, Jumat (31/5). FOTO: Kaulia Ode/ Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka – Civitas Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar buka puasa bersama (bukber) dengan masyarakat Desa Popalia, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, di kampus baru USN Kolaka, Jumat (31/5). Gelaran ini sekaligus menjadi momentum penyerahan 400 paket sembako dari USN Kolaka kepada masyarakat Desa Popalia.

Rektor USN Kolaka, Dr Azhari mengatakan kegiatan buka puasa bersama dan berbagi sembako merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap bulan Ramadan. Hanya saja, Ramadan kali ini sengaja digelar di Kampus USN Tanggetada, agar bisa berbagi dengan masyarakat sekitar sekaligus mensosialisasikan penggunaan kampus baru. “Oktober nanti kan kita sudah aktif berkampus di sini, jadi acara ini sekalian sosialisasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Azhari juga mengatakan, masyarakat Desa Popalia patut berbangga karena kampus baru USN Kolaka dibangun di daerah pelosok seperti di Popalia. Karena, dengan adanya kampus negeri di wilayah itu dapat memajukan perekonomian masyarakat setempat.

Ketua panitia kegiatan, Rahmat mengatakan acara buka puasa bersama dan berbagi sembako melibatkan masyarakat sekitar, khususunya warga Desa Popalia yang kurang mampu. “Alhamdulillah semuanya berjalan lancar meskipun persiapannya dalam waktu singkat. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang dengan antusias menghadiri acara ini,” tuturnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav Amran Wahid, perwakilan Kajari Kolaka, dan pemerintah Desa Popalia. Sementara dari internal kampus dihadiri Wakil Rektor I Prof Ruslin Hadanu, Wakil Rektor III Achmad Lamo, Dekan Hukum Yahyanto, Dekan FKIP Nur Ikhsan, Dekan FISIP Nursamsir, para dosen dan staf, serta mahasiswa. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top