MUNA

Muna Panen Bantuan dari Mentan RI

KOLAKAPOS, Raha — Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Muna, Selasa, (28/5). Dalam kunkernya tersebut, Andi Amran Sulaiman memberikan bantuan yang cukup banyak untuk petani Muna.

Adapun bantuan yang diberikan yakni 10 ribu hektar bibit jagung kuning, 15 ribu ayam, 100 ekor kambing, eksavator dan dryer jagung. “Saya harap Muna bisa bangkit dan maju,” katanya.

Tanah Muna kata Andi Amran Sulaiman sangat subur. Maka Ia memastikan dengan banyaknya bantuan yang diberikan pemerintah pusat, petani serta peternak Muna mampu bersaing dengan daerah lain.

Pembantu Presiden RI Joko Widodo ini juga mengatakan, sudah tiga kali ia mengagendakan Kunker di Muna. Namun padatnya agenda kerjanya, maka Kunker tersebut baru terlaksana hari ini (Selasa, 28/5). “Walaupun orangnya tidak datang, tetapi bantuannya datang duluan,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Muna LM Rusman Emba mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan Mentan RI Andi Amran Sulaiman. “Bantuan ini akan kami maksimalkan. Kami yakin mampu meningkatkan produksi pertanian dan peternakan serta pendapatan masyarakat tani,” tandasnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top