BERITA UTAMA

Nahwa Umar Bantah tak Pernah Mendaftar Calon Wakil Walikota

KOLAKAPOS, Kendari — Informasi Nahwa Umar digadang menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Kendari santer terdengar. Bahkan Nahwa Umar disebut sebagai calon kuat untuk mendampingi Wali Kota Kendari. Menanggapi hal itu, Nahwa Umar membantah kabar tersebut.

Nahwa Umar mengatakan, informasi tentang dirinya sebagai calon wakil wali kota Kendari tidak benar. Sebab, dirinya tidak pernah mendaftar sebagai calon wakil wali kota Kendari. Selain itu juga ada mekanisme yang harus ditaati apabila seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) maju dalam jabatan politik, salah satunya harus mundur.

“Info yang beredar itu keliru. Itu tidak benar. Karena ada mekanisme yang harus dipenuhi bila ingin maju dalam jabatan politik. Apalagi saya baru menjadi Sekretaris Daerah Kota Kendari, jadi tidak akan mundur,” tegasnya.

Ia menjelaskan, ada 12 orang yang mendaftar sebagai calon wakil wali kota Kendari. Namun 12 orang yang terdaftar, tidak ada namanya.

“Yang mendaftar kan 12 orang, namun tidak ada nama saya disitu. Artinya saya tidak masuk, itu yang harus disampaikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia mengaku bersyukur atas jabatan yang telah diembannya sebagai Sekretaris Daerah Kota Kendari. Bahkan ia berharap, bisa pensiun sebagai Sekretaris Daerah Kota Kendari, karena masa kerjanya tinggal tiga tahun lagi.

“Saya sudah bersyukur dengan jabatan sebagai Sekda. Semoga saya diberi kesehatan dan bisa menjalankan amanah sebagai jenderal ASN hingga pensiun,” paparnya.

Untuk itu ia berharap, agar informasi tentang calon wakil wali kota Kendari tidak dihembuskan.

“Ini kan bulan puasa janganlah informasi dihembuskan. Jangan sampai saya disebut serakah,” tandasnya. (hrn/b/hen)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top