BERITA UTAMA

BPBD Kolaka Buka Posko Kemanusiaan Bencana Alam

Personil BPBD Kolaka Yang Siap Menerima Bantuan Yang Akan Diberikan Kepada Masyarakat Korban Banjir Di wilayah Sultra

KOLAKAPOS, Kolaka — Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka membuka posko bantuan bagi korban banjir yang ada diwilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala BPBD Kolaka H Andi Abbas melalui kepala bidang (Kabid) Penanganan Darurat dan Logistik Sutarno mengatakan sejak Senin (10/6) pihaknya telah membuka posko bantuan bagi korban banjir dibeberapa wilayah di Sultra.

” Kami telah membuka posko bantuan, dimana posko ini mempunyai fungsi ganda yang pertama untuk posko siap siaga bencana kabupaten Kolaka apalagi cuaca kurang bersahabat. Yang kedua posko kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah bencana banjir, ” ungkapnya saat ditemui media ini, Selasa (11/6).

Posko ini kata Sutarno, akan kita buka selama tiga hari, dimana posko ini akan menampung semua bantuan dari masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam membantu korban banjir. Kemudian bantuan akan kami salurkan langsung kelokasi bencana. Tapi untuk siaga bencananya akan terus dibuka sampai waktu yang belum ditentukan tergantung situasi dan kondisi cuaca.

” Jadi antusias masyarakat cukup baik dalam memberikan bantuannya berupa pakean layak pakai dan juga beberapa jenis bantuan lainnya seperti sembako, dan Isnya allah besok bantuan ini akan kami salurkan langsung kelokasi bencana, ” jelasnya.

Saat ini, lanjutnya untuk wilayah Kolaka baru satu wilayah yang tekena dampak banjir yaitu jembatan ulu kalo kecamatan Samaturu yang nyaris rubuh karena tergerus lupan air sungai. Namun pihaknya tetap melakukan pemantauan dibeberapa titik rawan bencana.

” Tetap kita waspada karena cuaca saat ini masih hujan. Dan posko kita buka 1×24 jam, ” tutupnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top