KONAWE SELATAN

Hari Pertama Kerja, Bupati Konsel Berharap ASN tidak Menambah Libur

KOLAKAPOS, Andoolo — Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga memimpin Apel Pagi pada hari pertama kerja, pasca 10 hari libur lebaran 1440 H, bersama para ASN lingkup Pemerintah Daerah Konsel di halaman rujab Bupati, Senin (10/6).

Apel juga dihadiri Wakil Bupati H. Arsalim Arifin, Sekretaris Daerah (Sekda) H. Sjarif Sajang dan para Pimpinan OPD, Sekretaris Dinas dan para Kepala Bagian Setda.

Dikesempatan itu, Surunuddin berharap tidak ada ASN yang menambah libur, dikarenakan pemerintah telah memberikan waktu cukup lama untuk tidak melaksanakan aktifitas kerja sebagai seorang aparatur, yakni selama 10 hari.

“Setelah apel saya minta laporan setiap Pimpinan OPD, siapa pegawainya yang tidak masuk kerja, jika berhalangan harus ada keterangan tertulis terkait alasannya, saya berharap tidak ada yang menyepelekan aturan kedisiplinan ini,” tegas Surunuddin.

Selain itu, ada sanksi yang akan menanti bagi mereka yang coba-coba melawan aturan, ini juga telah diwanti-wanti sebelumnya oleh Kemenpan-RB dengan mengeluarkan surat No. B /26/M.SM.00.01/2019 perihal laporan hasil pemantauan kehadiran ASN sesudah hari raya cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Saya minta ASN yang tidak hadir, segera didata namanya dan diinput by system melalui aplikasi yang telah disiapkan Kemenpan, yang nantinya mereka akan meneruskan ke BKN untuk tindaklanjut pemberian sanksi tentang disiplin ASN. Kita harus taat, agar Pemerintah Pusat memperhatikan setiap permohonan yang kita ajukan, salah satunya penambahan jatah alokasi penerimaan aparatur pemerintah kedepannya, jadi OPD harus lebih meningkatkan etos dan disiplin kerjanya,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini juga menambahkan, seharusnya setelah libur lebaran seminggu lebih, saat masuk kerja tentunya dibarengi dengan semangat baru karena sama saja diandaikan dengan bayi baru lahir yang kembali fitrah. Dan siap berlari menyelesaikan seluruh pekerjaan yang sempat tertunda termasuk pelayanan ekstra terhadap masyarakat.

“Saya secara pribadi dan keluarga serta selaku pimpinan daerah, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, semoga setelah liburan lebaran seluruh ASN ada perubahan lebih baik dengan bekerja lebih giat dan disiplin lagi,” tandasnya.

Usai apel, ditempat yang sama, Bupati, Wabup dan Sekda saling bermaaf-maafan dengan menyalami para ASN secara bergantian. (K5/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top