BERITA UTAMA

Komisi III DPRD Kolaka akan RDP Dengan Stakeholder Pelabuhan Ferry

Salah satu pemandangan kondisi kapal ferry yang memuat penumpang di pelabuhan Ferry kolaka

Terkait Buruknya Pelayanan dan Percaloan di Pelabuhan Ferry

KOLAKAPOS, Kolaka — Ketua Komisi III DPRD Kolaka, Hasbi Mustafa menyatakan segera akan melakukan rapat dengar pendapat dengan semua stakeholder di pelabuhan ferry Kolaka terkait buruknya pelayanan dan percaloan di Pelabuhan Ferry Kolaka. “Iya kita sudah agendakan, selesai reses kita langsung RDP, pokoknya semua pihak, mulai dari pengeloa, pihak keaamanan dan yang berkepentingan lainnya,” terangnya.

Lanjutnya Potert Buram Pelayanan Penyebrangan di Pelabuhan Kolaka mulai dari Kenyamanan dan Keselamatan penumpang dan Praktek Percaloan yang marak di Pelabuhan Penyebrangan tersebut memang sudah meresahkan masyarakat. “Memang masih sangat buruk, makanya kita ikut prihatin, ada sistem yang harus dibenahi, dan kalau sudah RDP kalau tidak ada pembenahan akan kita laporkan ke Kementrian nantinya, biar ditindaklanjuti,” terangnya.

Anggota Komisi III lainnya, Rusman juga menyayangkan masih buruknya pelayanan ferry dan praktek percaloan di pelabuhan penyebrangan itu. “Tadi saja masih ada laporan saya terima, ada penumpang yang tidak bisa masuk ke Ferry padahal sudah membeli tiket, sementara beberapa lainnya yang tak miliki tiket masuk melenggang, “ ujarnya.

Untuk itu kata Rusman langkah RDP yang diambil komisinya adalah hal tepat untuk membenahi sistem dalam pelabuhan tersebut. “Kalau setela RDP masih saja kita dapatkan laporan terkiat pelayanan disitu, kita tidak segan-segan akan laporkan langsung ke pusat, supaya bisa ditindak lanjuti, kalau di beberapa tempat peabuhan lainnya sistemnya sudah bagus, calo sudah tidak ada, masa di Kolaka tidak bisa berubah seperti pelabuhan lainnya,” terangnya. (mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top