MUNA

LM Rusman Emba Cari Pendamping untuk Pilkada Muna 2020

KOLAKAPOS, Raha — Kabupaten Muna merupakan salah satu daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Maka saat ini Bupati Muna sekaligus petahana, LM Rusman Emba tengah mencari pendamping yang akan dipinangnya sebagai calon wakil bupati untuk hajatan demokrasi akbar tersebut.

Adapun syarat yang diajukan Rusman yakni sosok bakal calon wakil bupati harus berkarakter, dari birokrasi pemerintahan serta mampu mengayomi seluruh warga Muna. Hal tersebut diucap Rusman pada Kolaka Pos saat ditemui diruang kerjanya di kantor Bupati Muna, kemarin.

Kader PDIP ini mengatakan, Ia sangat selektif untuk menetapkan bakal calon wakilnya. “Kita akan pilih karena bicara mengenai wakil, bicara tentang perimbangan. Secara geo politik, saya dari Tongkuno. Tentu saya akan mencari dari sekmen-sekmen yang lain. Apalagi terkait latar belakang saya adalah pengusaha. Jadi saya mencari wakil dari birokrasi karena wakil ini adalah keterwakilan, mengimbangi geo politik tadi dan dasar saya sebagai Pengusaha. Kita berharap seperti itu agar ada keseimbangan,” ungkapnya

Bahkan Rusman berharap, wakilnya saat menjalankan roda pemerintahan Muna periode 2020-2025, karakternya menyerupai Wakil Bupati Muna Abdul Malik Ditu. “Saya berharap, karakter wakil saya, sama dengan pak Wakil. Pak Malik. Pertama mengakomodir. Kedua, membantu tugas-tugas saya. Ketiga, dia adalah tokoh yang bisa mengayomi semua pihak,” tandasnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top