KONAWE SELATAN

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga : Loyalitas ASN Banyak yang Luntur

KOLAKAPOS, Andoolo — Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga, soroti loyalitas Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Konsel, yang mana tiga Tahun terkahir ini banyak yang luntur. Hal ini ditegaskannya saat melantik pejabat Eselon II, III dan IV di pendopo Rujab Konsel, Rabu (12/6).

Terkait hal itu, ditegaskan H. Surunuddin Dangga pihaknya geram dan akan mengecek satu-satu siapa saja ASN yang tidak loyal.

“Saya tidak segan menonjob ASN yang tidak loyalitas sama pimpinan siapa pun dia. Kemudian hati-hati berkomentar di Facebook, menyebar hoax dan sebagainya,” geramnya.

Menurutnya, lanjut dia pihaknya sudah cukup melakukan pembinaan selama kurun waktu tiga Tahun terakhir, namun sangat disayangkan jika masih ada ASN yang tidak loyal.

“Selama ini saya melantik sudah sesuai dengan aturan, kemudian banyak orang yang dilantik itu tidak saya kenal, namun karena memang dia memenuhi syarat,” katanya.

Jadi sambung dia, bukan karena dekat Bupati atau keluarga kemudian itu yang diutamakan dan diberikan jabatan. Tapi murni memenuhi syarat.

“Setiap pelantikan, saya juga lebih mengutamakan putra dan putri Konsel terbaik dan memenuhi syarat untuk menduduki jabatan,” ungkapnya.

Ditambahkan Surunuddin, pihaknya tidak minta agar ASN loyal kepada diri pribadi Surunuddin Dangga, melainkan loyal kepada Bupati selaku pemimpin, kemudian tugas-tugas dan tanggung jawab sebagai ASN Konsel.

“Apa lagi kita ini adalah pelayan masyarakat, jadi maju dan mundurnya daerah ini, ada ditangan kita semua. Untuk itu mari satukan barisan untuk majukan daerah, saya ingin buat Konsel dibilang hebat, bukan hanya semboyan saja,” tuturnya.

Terakhir ditambahkan Surunuddin, terkait pelantikan hari ini merupakan penyegaran, jadi jangan lagi ada pejabat yang stagnan disitu-situ saja. Sambil menyiapkan yang muda sebagai bibit dan calon Eselon II kedepan, yang mana pelantikannya bukan lagi atas kemauan Bupati.

“Tidak usah kuatir, minggu depan lagi kita akan adakan pelantikan selanjutnya, jadi tidak usah berkecil hati yang belum dilantik, silahkan ASN perbaiki kinerjanya masing-masing,” tukasnya. (K5/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top