BERITA UTAMA

Dispora Kolaka Mulai Lakukan Seleksi Paskibraka

Hasbir Jaya Razak

KOLAKAPOS, Kolaka — Memantapkan persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 pada 17 Agustus mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kolaka mulai melakukan seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat kabupaten. Dijadwalkan, seleksi mulai digelar hari ini (15/7), hingga besok (16/7).

Hal itu diungkapkan Kadispora Kolaka, Hasbir Jaya Razak saat ditemui pekan kemarin. “Insya Allah hari Senin (15/7) kami sudah akan melakukan seleksi Paskibraka Kolaka, dan kami akan laksanakan selama dua hari,” ungkap
Hasbir, Jumat (12/7).

Saat seleksi, Dispora melibatkan panitia dari pihak Polri, TNI, dan juga Dinas Kesehatan. “Ada 8 sekolah terdiri dari perwakilan SMA, SMK, dan Alyiah yang kami surati. Jadi sebelum pihak sekolah mengirimkan siswanya untuk ikut seleksi, terlebih dahulu pihak sekolah melakukan seleksi di sekolah masing-masing dan hasilnya mereka rekomendasikan siswa-siswi mereka untuk ikuti seleksi ke tingkat kabupaten,” jelasnya.

Pada kegiatan seleksi, peserta akan mengikuti beberapa tes yang telah disiapkan panitia. Mulai dari tes kemampuan dalam baris-berbaris, seleksi postur tubuh, tes kesehatan, hingga beberapa tes lainnya.

Kemudian peserta yang dinyatakan lolos seleksi, dan dinyatakan sebagai anggota Paskibraka akan dilatih oleh panitia selama sebulan sebelum hari H perayaan HUT RI. “Jadi siswa yang dinyatakan lolos akan dilatih selama sebulan, agar dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan maksimal seperti apa yang diharapkan,” tutupnya. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top