BERITA UTAMA

Dua Kloter CHJ Kolaka Berangkat Pekan Depan

Kasi PHU kantor Kemenag Kolaka Alimudin, S. Ag

KOLAKAPOS, Kolaka — Panitia Penyelengara Ibadah Haji (PPIH) kabupaten Kolaka siap memberangakatkan calon jamaah haji (CJH) Kolaka yang terbagi atas dua kloter pada tanggal 25 dan 27 Juli mendatang.

Kepala seksi Penyelengara Haji dan Umroh (Kasi PHU) kantor Kemenag Kolaka Alimudin mengatakan, saat ini proses persiapan pemberangkatan CJH Kolaka sudah tidak ada lagi kendala dan telah siap diberangkatkan.

“Allhamdulilah persiapan kita sudah seratus persen, Isnya allah pada tanggal 23 Juli kita akan adakan kegiatan pelepasan yang akan kita pusatkan diMasjid Agung Khaera Ummah. Dan pada tanggal 25 Juli Kloter 28 kita berangkatkan selanjutnya pada tanggal 27 Juli kloter 30 kita kembali berangkatkan dari bandara Sangia Nibandera menuju Makassar, nantinya para CJH akan bermalam satu malam kemudian pada tanggal 26 Juli akan diberangkatakn menuju Jeddah,”ungkapnya saat ditemui media ini, Jumat (12/7).

Bagi jamaah lansia kata, Alimudin nantinya akan mendapatkan pelayanan khusus, karena akan selalu didampingi oleh tim kesehatan dari PPIH.

“Dari segi pelayanan sama saja kita berikan kepada semua jamaah akan tetapi kita ada pelayanan khusus bagi jamaah lansia yang akan selalu didampingi oleh petugas. Jadi kesimpulannya jamaah lansia kita akan dikawal khusus dari panitia yang selalu mendampingi termasuk tim dokter juga akan ikut mendampingi jamaah lansia mulai pada saat ditanah air maupun ketika sudah berada ditanah suci. Intinya panitia akan terus memberikan pelayanan yang prima bagi semua jamaah,” akuhnya.

Alimudin berharap agar dalam pelaksanaan ibadah haji nanti para jamaah bisa menjaga kesehatannya agar bisa beribadah dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa menjadi haji yang mabrur. Selain itu para jamaah juga bisa kembali ketanah air dengan total jamaah yang masih sama pada saat pemberangkatan.

“Harapan kami selaku panitia agar para jamaah haji reguler yang sebanyak 485 agar dalam mejalankan ibadah haji selalu menjaga staminanya dan juga diberikan kelancaran sehingga dari total jamaah yang kita berangkatkan bisa kembali nanti ketanah air dengan jumlah yang sama,”harapnya. (k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top