METRO KOLAKA

USN Mulai Gelar Ujian Jalur Mandiri

Pelaksanaan ujian seleksi Jalur Mandiri di Labaratorium USN Kolaka, Rabu (17/7). FOTO: Kaulia Ode/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Ujian jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) di Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mulai digelar Rabu 17/7), di Laboratorium Komputer USN Kolaka. Pelaksanaan ujian hari pertama seleksi itu diikuti sebanyak 200 peserta, yang dibagi dalam lima sesi.

Wakil Rektor I Bidang Akademik USN Kolaka, Prof. Dr. Ruslin Hadanu, M.Si mengatakan ujian akan dilaksanakan sampai 31 Juli mendatang. Di mana, ujian digelar setiap hari dengan peserta disesuaikan dengan jumlah komputer yang tersedia. “Setiap hari, jika jumlah peserta pendaftarnya cukup untuk satu sesi, kita adakan tes. Begitu terus sampai selanjutnya hingga ditutup pendaftaran,” jelas Ruslin, saat ditemui usai memantau pelaksanaan tes, Rabu (17/7) pagi.

Ia menambahkan, ujian jalur Mandiri juga masih menggunakan sistem Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK). Soal-soalnya pun dipastikan tidak jauh berbeda dengan soal UTBK pada jalur seleksi sebelumnya. “Terkait total peserta yang sudah mendaftar pada jalur mandiri ini belum bisa ia pastikan jumlahnya. Sebab, pendaftaran masih akan terus berlangsung sampai jadwal penutupan. Hanya saja penerimaan mahasiswa pada jalur mandiri sebesar 35 persen dari total kuota daya tampung yang sebanyak 3.790 kursi,” pungkas Ruslin. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top