BERITA UTAMA

BNN Kolaka Tangkap Buronan Kasus Narkoba

BNN Kolaka saat melakukan press release.

KOLAKAPOS, Kolaka — Pelarian Umar (39), tersangka kasus Narkoba yang sempat buron karena melarikan diri saat ditangkap November 2018 lalu, akhirnya terhenti. Umar, yang merupakan bandar Narkoba akhirnya kembali tertangkap oleh tim BNN Kolaka saat kembali ke rumahnya di jalan haji Laruru kelurahan Kolakaasi, Jumat (19/7).
Kepala BNN Eryan Noviandi yang didampingi Kasat Narkoba Polres Kolaka, Iptu Husni Abda, Kasubag umum BNN Kolaka Berlin Adam serta Kasi pemberantasan BNN Kolaka Benyamin mengatakan, penangkapan Umar yang merupakan DPO kasus Narkoba itu berkat informasi yang diterima pihaknya dan proses penangkapan berjalan lancar tanpa perlawanan.

“Tersangka sempat melarikan diri ke Makassar serta Kalimantan lalu kembali lagi ke Kolaka, saat kami melakukan penangkapan, tersangka tidak melakukan perlawanan,” terangnya.

Bandar Narkoba itu akan dijerat dengan pasal 114 subsider pasal 112 dan pasal 127 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman 12 tahun dan maksimal penjara seumur hidup. “Bahkan tidak menutup kemungkinan hukuman mati, tidak berhak mendapatkan asessment karena terlibat jaringan pengedaran Narkotika,” tegas Eryan Noviandi.
Selain Umar, BNN juga menangkap salah satu pengguna Narkoba di rumahnya pada hari yang sama.

“Dari rumah Umar, kami mendapat informasi dari warga bahwa ada peredaran narkoba di jalan Abadi, kami langsung menuju ke TKP, bahwa benar kami berhasil menangkap Agus salah seorang pengguna narkoba jenis sabu,” tutur Eryan

Dari tangan tersangka Agus, BNN berhasil mengamankan satu sachet kristal bening yang diduga sabu dengan berat 0,3 gram, alat isap sabu, korek api sebanyak lima buah.
Untuk tersangka Agus juga telah diamankan di kantor BNN Kolaka untuk proses lebih lanjut. (mir/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top