BERITA UTAMA

Aditya Tewas Ditangan Kenalan

Pelaku Pembunuhan AS

KOLAKAPOS, Kendari — Kurang dari 24 jam, tim Buser 77 Polres Kendari berhasil mengungkap kasus pembunuhan Abu Saila alias Aditya. Pelakunya merupakan kenalan korban. Sebelum dibunuh, keduanya sempat jalan-jalan menggunakan mobil milik korban.

Aditya yang tercatat sebagai ASN Dinas Pariwisata Sultra, presenter TVRI Sultra dan MC kenamaan itu, ditemukan tewas di jalan Syech Yusuf, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Minggu (20/7). Kondisinya terdapat beberapa luka tusukkan dibagian leher, tangan dan juga perut.

Setelah melakukan penelusuran, polisi kemudian berhasil mengidentifikasi pelaku. Gerak cepat polisi berhasil meringkus pelaku sekitar pukul 16.00 wita di sekitaran MTQ.
Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi mengatakan, pelaku pembunuhan bernama Achfi Suhasim (26). Pelaku menghabisi korban dengan latar belakang dendam.

Berdasarkan keterangan pelaku lanjut Jemi, pelaku dan korban sempat berkeliling menggunakan mobil Avanza korban. Hingga tiba di jalan Syech Yusuf, pelaku menghabisi korban menggunakan pisau yang telah disiapkan sejak awal saat akan dijemput korban di sekitaran MTQ.

Pelaku terang Jemi, menghabisi korban tak jauh dari lokasi ditemukannya korban. Setelah membunuh, pelaku langsung melarikan diri menggunakan mobil milik korban ke Benubenua Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Disekitar asrama dayung, pelaku membuang pisau dan membersihkan darah korban di tangannya. “Pelaku dendam sama korban, karena merasa dilecehkan. Tetapi pelaku, sudah merencanakan memang sejak lama,” jelasnya, Minggu, (21/07).

Akan tetapi Jemi belum membeberkan pelecehan apa yang dilakukan korban terhadap pelaku. Pihaknya masih melakukan penyelidikan. Dan saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan intensif. “Kami masih melakukan penyelidikan, nanti disampaikan kalau sudah diketahui,” ungkapnya.
Kemarin, mayat korban telah diambil oleh keluarga di desa Ambaipua, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan untum dikembumikan. (p2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top