METRO KOLAKA

Bapor Antam Juara Umum Kejurda Tenis Meja Kelompok Umur

KOLAKAPOS, Kolaka — Badan pembinaan olahraga (Bapor) Antam berhasil meraih juara umum dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) tenis meja kelompok umur yang dihelat pada 19 hingga 21 Juli 2019, di gedung KONI Kolaka. Pada kejuaraan itu yang diikuti peserta kelompok umur se-Kabupaten Kolaka dan Kolaka Utara itu, Bapor Antam berhasil meraih tiga emas dan dua perak.

Ketua Bapor Antam, Goolkarianto mengatakan, pihaknya amat bersyukur atas prestasi tersebut. Apalagi sebelumnya dia tak menyangka timnya bisa meraih juara umum. Sebab, banyak tim-tim handal yang ikut dalam kejuaraan tersebut. “Kami sangat bersyukur dan bangga tim kami bisa meraih tiga medali emas dari kelompok umur. Semua ini tak lepas dari kerja keras tim yang selalu kompak dalam mempersiapkan diri menghadapi Kejurda ini,” ujar Goolkarianto, Minggu (21/7).

Dia mengatakan, dengan hasil ini maka ke depannya pihaknya akan terus meningkatkan latihan para atlet. Apalagi Kejurda akan segera digelar di Kota Kendari pada Agustus mendatang.

“Target kami ke depan atlet kami bisa kembali meraih juara pada Kejurda yang akan dilaksanakan di Kota Kendari, bahkan ke depannya kami target ada atlet yang bisa tembus sampai ke tingkat nasional. Kami juga akan selalu mengikuti setiap kejuaraan baik yang diselenggarakan di wilayah Sultra maupun di luar Sultra agar mental dan pengalaman bertanding atlet kami terus bertambah, karena semangat yang harus terus dibangun bagi atlet muda, sehingga prestasi dapat diraih,” katanya.

Olehnya itu, Goolkarianto berharap atas prestasi itu juga, perhatian PT Antam semakin ditingkatkan dalam mendukung suksesnya tim Bapor Antam. “Dengan adanya prestasi ini, kita harapkan perhatian Antam akan lebih baik lagi, agar kami dalam melakukan pembinaan dan juga atlet selalu bersemangat berlatih karena support dari Antam,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Tenes Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kolaka, Muh Rusli Said mengatakan, dalam kegiatan Kejurda ini atlet yang berhasil juara akan mewakili Kabupaten Kolaka pada Kejurda yang akan dilaksanakan di Kota Kendari.

“Kami sudah melihat dari para atlet yg memiliki skil, itulah yang akan mewakili Kabupaten Kolaka pada Kejurda nanti. Kita juga akan berupaya agar setiap tahunnya akan selalu menggelar Kejurda demi kemajuan tenis meja di Kabupaten Kolaka. Bahkan tahun depan kita berencana menggelar Kejurda yang lebih besar lagi dengan peserta kita akan undang se-Sultra. Untuk itu kami minta agar para atlet terus berlatih karena kami akan buat iven se-Sultra di tahun depan,” ucapnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top