KOLAKA TIMUR

Diskominfo Gelar Worskhop Keamanan Informasi CCTV

KOLAKAPOS, Tirawuta — Pemda Kolaka Timur (Koltim) melalui Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) menggelar workshop informasi keamanan CCTV untuk menjaga keamanan informasi di lingkup Pemda Koltim, di sekretariat Pemda Koltim, Selasa (16/7).
Acara itu dihadiri Bupati Koltim, Tony Herbiansyah, Ketua PWI Sultra Sarjono, perwakilan BPK Sultra, dan diikuti oleh seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Koltim, beserta wartawan yang bertugas di wilayah tersebut.

Bupati Koltim Tony Herbiansyah mengatakan workshop itu sebagai panduan dalam mengelola keamanan informasi, agar ke depannya menghasilkan sumber daya manusia yang handal dan profesional di bidang informasi dan telekomunikasi.

Sementara itu, Kadis Kominfo Koltim, I Nyoman Abdi, dalam sambutannya mengatakan bahwa latar belakang kegiatan tersebut sebagai dasar pemikiran standar para OPD maupun wartawan di Koltim dalam menjaga keamanan informasi. “Dalam menggunakan elektronik agar dapat berhati-hati, sebab dengan kecanggihan elektronik bisa berdampak informasi hoaks,” katanya.

Ketua PWI Sultra, Sarjono saat membawakan materi dalam kegiatan workshop mengatakan, dengan kecanggihan elektronik saat ini, dapat mengakses apa saja yang diinginkan. Tetapi dalam mengakses informasi perlu ada pemahaman aturan-aturan, yang harus ditaati. (m2/d)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top