KOLAKA UTARA

Pemda Kolut Budayakan Yasinan Tiap Malam Jumat

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, Lasusua — Pemerintah daerah (Pemda) Kolaka Utara (Kolut) di masa kepemimpinan bupati Kolaka Utara Drs. Nur Rahman Umar – Abbas saat ini memiliki terobosan baru di bidang religi. Yakni, dengan mengajak seluruh masyarakat Kolut menggelar yasinan setiap malam Jumat usai melaksankan shalat Isya.

Bahkan jauh sebelum terpilih, pasangan bupati dan wakil bupati berslogan Annur tersebut sebenarnya sudah sering mensosialisasikan Yasinan setiap malam Jumat di kediaman masing-masing. Tak hanya itu, kini seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan untuk mengikuti Yasinan di Mesjid Agung Bahru Rasyad Wal Ittihad setiap malam Jum’at. “Langkah menuju masjid untuk menjalani ibadah dan kembali lagi ke rumah itu dicatat sebagai sebuah pahala. Begitu juga dengan ibadah secara berjamaah amalannya juga berlipat gandaa,” tutur bupati Kolut, Nur Rahman Umar.

Dikatakannya, sebagai abdi negara yang memilki tugas untuk melayani masyarakat, namun sebagai ummat muslim juga memiliki kewajiban yang harus ditunaikan dengan melaksanakan ibadah dan memakmurkan mesjid dengan shalat berjamaah dan melaksanakan yasinan setiap malam Jum’at.

Ibadah secara berjamaah juga menjadi ruang instrospeksi diri secara pribadi jika disaat melakukan shalat semua setara kedudukannya di dihadapan Allah SWT. “Baik di rumah dan dimana saja bisa melakukan ibadah. Hanya saja untuk shalat, berjamaah di masjid itu pahalanya lebih besar dan tugas kita semua untuk memakmurkan masjid,” ucapnya. (cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top