BERITA UTAMA

Pencarian Korban KMP Kota Muna Hari Keempat Masih Nihil

Tim SAR Bone saat melakukan pencarian korban KMP Kota Muna di perairan Lamuru, Minggu (21/7). FOTO: Tim SAR Bone for Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Hari keempat pencarian korban KMP Kota Muna yang tenggelam di perairan Teluk Bone, Tim SAR gabungan kembali memperluas radius pencarian. Namun, hasilnya masih nihil. Korban belum ditemukan.
Koordinator SAR Bone, Andi Sultan, mengungkapkan operasi SAR hari ke empat dilakukan sejak Minggu (21/7) pagi, sekitar pukul 07.00 Wita. Di mana, setelah melakukan breafing, Tim Sar lalu menyisir wilayah perairan Kecamatan Lamuru, hingga wilayah pesisir Cendrana. Namun, hingga sore hari, belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.

“Hari ke empat pencarian kita perluas dengan menyisir wilayah perairan Lamuru sampai ke pesisir Cendrana, namun korban belum ditemukan,” terang Andi Sultan saat dihubungi Kolaka Pos, Minggu (21/7) sore.

Ia menambahkan, dalam operasi itu Tim Sar juga menemui para nelayan di wilayah setempat, agar ikut membantu melakukan pencarian saat mereka berlaut mencari ikan. “Pecarian kita lanjutkan lagi besok pagi (hari ini, red)” kata Sultan.

Dalam melakukan pencarian Tim Sar gabungan melibatkan dari 50 personil. Dari Brimob 13 orang, Basarnas 11 orang, SAR UNM tiga orang, SAR Unhas empat orang, BPBD sembilan orang, Pol Air tiga orang dan Syahbandar lima orang. “Operasi SAR ini akan dilakukan selama tujuh hari sesuai dengan prosedur Basarnas. Operasi bisa langsung dihentikan ketika korban telah ditemukan,” ujarnya.
Sebelumnya, kata Sultan, pada Sabtu (20/7) atau hari ke tiga pencarian, pihaknya juga telah menyisir wilayah pesisir perairan Kecamatan Sibulue hingga wilayah Cenrana. “Kami juga sudah menyisir 9 mecusuar yang ada di perairan Bajoe, namun korban belum ditemukan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang penumpang wanita KMP Kota Muna, dilaporkan tenggelam setelah terjatuh di perairan Teluk Bone, pada Rabu (17/7) malam, sekira pukul 21.00 Wita. Korban diketahui bernama Rifqah Khairunnisa Takdir, 23 tahun, warga Jalan Pemuda, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top