KONAWE SELATAN

Jambore PKK Jadi Wadah Memupuk Kebersamaan

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga saat membuka secara resmi Jambore PKK tingkat Kabupaten Konsel. FOTO: Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, didampingi Wakilnya Dr. Arsalim Arifin, membuka secara resmi Jambore Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahtraan Keluarga (TP-PKK) tingkat Kabupaten, Senin (22/7).

Dalam sambutannya, Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga menyampaikan, Jambore PKK merupakan wadah untuk memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman dan sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan pada setiap kader ditiap Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

“Saya merasa bangga karena hari ini di hadapan saya, hadir seluruh elemen PKK, terdiri atas para Ketua TP-PKK Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa. Serta para kader dan anggota TP-PKK,” ujarnya.
Ia juga mengapresiasi sumbangsih TP-PKK dalam mendukung pemerintah, melalui implementasi program-program PKK, maupun interaksi antara program dan kegiatan PKK, dengan program-program pemerintah.

“Terbukti dengan terpilihnya Kabupaten Konsel, mewakili Sulawesi Tenggara pada lomba verifikasi IVA test tingkat nasional tahun 2019 dengan Desa se-Kabupaten Konsel,” ungkapnya.
Surunuddin berharap, melalui Jambore PKK para pengurus dan kader dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 3.750 kader PKK dari 25 Kecamatan se-Konsel, selain itu rangkaian kegiatan Jambore yang akan berlangsung selama tiga hari dan akan diisi dengan berbagai kegiatan dan perlombaan antar kader TP-PKK Desa/Kelurahan se-Konsel. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top