METRO KOLAKA

Jayadin Minta Panitia Libatkan Seluruh Warga Dalam Kegiatan HUT RI

KOLAKAPOS, Kolaka — Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin meminta agar dalam menyambut pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) tahun ini, panitia yang telah dibentuk dapat melibatkan seluruh warga Bumi Mekongga dalam kegiatan yang akan dilaksanakan.

Hal ini disampaikan Wabup Kolaka saat memimpin rapat persiapan menyambut HUT RI di aula rapat SMS Berjaya kantor Bupati Kolaka, Senin(22/7). Rapat persiapan HUT dihadiri Sekda Kolaka, Poitu Murtopo beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Kolaka, dan perwakilan Forkopimda.

“Semua kegiatan yang akan kita laksanakan nanti mohon dilibatkan masyarakat sebanyak-banyaknya. Karena ini hari ulang tahun bangsa kita, supaya masyarakat merasa ada dan memiliki, jangan dia sebagai anak bangsa tetapi tidak merasa memiliki. Jadi bagaimana caranya kita selaku panitia melibatkan seluruh masyarakat, utamanya pada kegiatan olahraga dan seni serta gerak jalan. Ini juga merupakan salah satu upaya dalam rangka menumbuhkan rasa cinta kita terhadap bangsa dan tanah air kepada seluruh anak bangsa di manapun dia berada,” kata Jayadin saat memberikan pengarahan kepada panitia HUT RI tingkat Kabupaten Kolaka.

Selain itu, Jayadin juga meminta agar pimpinan OPD lingkup Pemda Kolaka melibatkan semua bawahnya untuk turut memeriahkan HUT RI ke 74 ini. “Agar semarak dalam menyambut hari kemerdekaan kita semakin meriah. Secara otomatis seluruh anggota ataupun staf harus terlibat tidak perlu lagi ada yang tidak dilibatkan. Jadi semua kepala OPD agar menyampaikan kepada stafnya bahwa kita semua terlibat dalam kepanitiaan ini. Ini panitia HUT kemerdekaan bangsa kita jadi seluruh bangsa Indonesia siapa pun dia harus antusias dalam menyambut HUT ini,” tuturnya.

Jayadin pun berharap, dengan adanya kegiatan yang akan dilaksanakan dalam menyambut hari kemerdekaan, seluruh masyarakat semakin berjiwa nasionalis dan semakin cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Makanya semua persiapan harus dibenahi dan disiapkan semaksimal mungkin. Karena kita harapkan melalui kegiatan-kegiatan yang akan kita laksanakan nanti dapat menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa ini,” ucapnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top