BERITA UTAMA

Kejaksaan Berkomitmen Tegakkan Supremasi Hukum

Peringatan HUT Adhyaksa di Kejaksaan Negeri Kolaka.

KOLAKAPOS, Kolaka — Jaksa Agung RI, M.Prasetyo, menyerukan agar seluruh jajaran adhyaksa terus berkomitmen untuk menegakkan supremasi hukum. Seruan tersebut dibacakan Kejari Kolaka Taliwondo, saat upacara memperingati Hari Ulang Tahun Adhyaksa ke-59 dan Hari Bakti Adhyaksa.

“Mari jadikan peringatan hari Bakti Adhyaksa tahun ini, sebagai momen untuk lebih menegaskan niat, mengukuhkan tekad dan semangat mewujudkan keserasian, keselarasan dan keseimbangan di antara nilai keadilan, kebenaran dan kepastian melalui pelaksanaan penegakan hukum yang menjadi kewenangan, tugas dan tanggung jawab kita,” paparnya.

Dalam amanatnya itu pula, Jaksa Agung meminta seluruh jajarannya untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. “Dalam kesempatan yang baik ini, hendaknya kita juga harus mampu dan mau secara jujur melihat ke belakang melakukan evaluasi dan introspeksi berkenaan semua kejadian dan apa yang telah kita lakukan selama ini. Prestasi dan hal-hal baik apa yang telah berhasil kila lakukan. demikian pula sebaliknya haI-hal buruk dan kekurangan apa yang terjadi di sepanjang perjalanan yang telah kita lewati,” lanjutnya.

Jaksa Agung juga menyerukan dalam Memperingati Hari Bhakti sepanjang sejarah perjalanannya yang ke 59 ini, agar segenap jajaran Kejaksaan perlu menegguhkan kembali komitmen untuk semakin meningkatkan pengabdian demi segera terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang maju, unggul, utuh, adil dan makmur. “Sebuah peryataan senafas dengan semangat bangsa Indonesia yang sedang menyongsong perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang ke-74 di Tahun 2019 ini. Melalui seruan dan ajakan Menuju bersama menuju Indonesia unggul,” tambahnya. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top