BUTON UTARA

Bupati Butur Minta Doa Untuk Buton Utara

CJH Butur dilepas secar resmi oleh Bupati Butur

KOLAKAPOS, Buranga — Sebanyak 16 Calon Jamaah Haji asal Buton Utara (Butur) dilepas oleh bupati Buton Utara Abu Hasan di Mesjid At-Taqwa Kulisusu, Selasa, (22/7).

Dalam kesempatan itu, Bupati Buton Utara Abu Hasan mengingatkan bahwa menunaikan ibadah haji itu adalah kewajiban sebagai umat Islam bagi yang sudah mampu. “Berhaji itu adalah ibadah wajib bagi yang sudah mampu, maka segalanya harus kita siapkan mulai dari kesehatan fisik dan mental. Disana banyak ujian terutama kesabaran dan kesungguhan kita untuk benar-benar beribadah,” kata Abu Hasan dalam sambutannya.

Olehnya itu, Dia berharap untuk selalu menjaga kesehatan sebaik-baiknya untuk beribadah ditanah suci hingga bisa melaksanakan semua Rukun Haji dengan sempurna dan kembali ke tanah air dengan selamat. “Kami juga titip doa, agar mendoakan daerah kita semoga menjadi daerah yang Baldatun, Toyyibatun Warobbun Gafur,” ungkapnya.

Ditempat sama, Kepala Kemenag Butur Muhammad Saleh mengungkapkan, jamaah sebanyak 16 orang yang terdiri dari 12 orang perempuan dan 4 orang laki-laki. Jamaah akan meninggalkan Buton Utara tanggal 23 Juli 2019 menuju Kendari. Selanjutnya langsung menuju Maakassar tanggal 24 Juli dan nginap di asrama haji Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan. “Jamaah Buton Utara tergabung dalam embarkasi Ujung Pandang kloter 26 dan selanjutnya diterbangkan ke Mekah Arab Saudi,” jelasnya. (k10)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top