BERITA UTAMA

Lepas 485 JCH, Bupati Kolaka Ingatkan Jaga Kesehatan

Bupati Kolaka H Ahmad Safei, SH, MH saat melepas para JCH diMasjid Agung Khaera Ummah Kolaka. Foto:Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Sebanyak 485 Jamaah Calon Haji (JCH) asal kabupaten Kolaka resmi dilepas oleh bupati Kolaka H Ahmad Safei, Selasa (23/7). Kegiatan yang dipusatkan dimasjid Agung Khaera Ummah Kolaka.

Bupati Kolaka dalam sambutannya mengatakan, agar JCH selalu memperhatikan dan menjaga kondisi kesehatannya selama menunaikan ibadah. “Dengan bertambahnya jumlah calon jamaah haji tahun ini, maka kita harus siapkan semua dengan semaksimal mungkin utamanya dalam menjaga kesehatan, banyak minum air putih jangan minum air es, usahakn pake payung dan kacatama karena panasnya luar biasa di kota Mekkah,” katanya dihadapan para jamaah calon haji.

Apalagi kata Safei, berdasarkan informasi cuaca dikota Mekkah saat ini cukup panas, sehingga harus disiapkan kodisi fisik yang prima agar dalam menjalankan ibadah haji dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.
apa yang telah disampaikan oleh pihak panitia agar selalu ditaati. “Kondisi suhu dikota Mekkah saat ini mencapai 40 derajat tentunya cuacanya sangat panas, ditambah jumlah jamaah haji tahun ini mencapai 10 juta orang diseluruh dunia, tentunya kondisi fisik harus selalu diperhatikan,” akunya.

Selain itu, Safei juga mengingatkan agar JCH fokus beribadah dan tidak melakukan hal-hal yang tujuan bukan untuk beribadah. “Tujuan kita untuk beribadah bukan untuk hal lain agar kita bisa mendapatkan hidayah , jadi mohon diperhatikan bersama, apalagi kita mempersiapkan diri sejak lama untuk bisa menunaikan ibadah haji,” pintanya.

Safei juga berharap agar para JCH agar kira selalu mendoakan Kolaka agar selalu diberkahi dan dihindarkan dari segala musibah. “Saya meminta kepada JCH agar mendoakan Kolaka agar selalu diberkahi dan dijauhi dari segala bala bencana,” tutupnya.

Untuk diketahui, usai upacara pelepasan JCH, para JCH akan mulai diberangkatkan pada hari Kamis pagi 25 Juli dengan rute bandara Sangia Nibandera menuju embarkasi Makassar. (k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top