METRO KOLAKA

Peringati Hari Koperasi, Dinas Koperasi Gelar Pameran UKM

Wabup Kolaka Muh Jayadin bersama Sekda Poitu Murtopo, dan Kabag Humas Amri saat meninjau pameran koperasi dan UKM di pelataran kantor bupati Kolaka, Senin (22/7). FOTO: Neno/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Memperingati Hari Koperasi Nasional ke-72, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Kolaka mengelar pameran hasil produk koperasi dan UKM, di pelataran kantor bupati Kolaka, Senin (22/7). Pameran dibuka oleh Wakil Bupati Kolaka Muhummad Jayadin, didampingi Sekda Kolaka Poitu Murtopo, dan Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan, serta dihadiri para pimpinan OPD lingkup Pemda Kolaka.

Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Kolaka, Basir Saripa mengatakan produk yang dipamerkan merupakan hasil produk pelaku UKM dan koperasi hasil binaan Dinas Koperasi. “Semua produk yang dipamerkan merupakan binaan Dinas Koperasi Kolaka. Selain dipamerkan, bagi pengunjung yang tertarik dengan hasil produk yang dipamerkan bisa langsung membeli dengan harga yang relatif murah,” kata Basir Saripa saat ditemui di lokasi pameran, Senin (22/7).

Dalam acara pameran itu, Dina Koperasi Kabupaten Kolaka memberikan penghargaan bagi pengurus koperasi yang sehat. “Kami memberikan sertifikat bagi koperasi yang sehat dan pelaku UKM yang terbaik,” ucapnya.

Basir berharap dengan adanya kegiatan pameran, pelaku usaha semakin termotivasi untuk meningkatkan hasil usahanya agar lebih baik lagi. “Kita harapkan para pelaku usaha UKM dan koperasi semakin bersemangat dalam meningkatkan hasil produksinya sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya bagi anggotanya,” katanya. (K9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top