KONAWE SELATAN

SPBU Angata Dilahap Sijago Merah

Kondisi SPBU Angata usai dilahap sijago merah

KOLAKAPOS, Andoolo — Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Desa Aopa Kecamatan Angata, mengalami kebakaran, akibat percikan api dari salah satu mobil yang melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM), sekira pukul 09,30 Wita, Selasa (23/7).

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Konsel AKBP Dedy Adrianto. Menurutnya, sekitar pukul 09,30 Wita, operator SPBU atas nama Adiatto (30), mengisi BBM jenis Premium ke kendaraan roda empat (Pick-Up) jenis Suzuki APV. “Saat Adiatto selesai mengisi, seketika sopir yang membawa Roda 4 tersebut, La Banta, langsung membunyikan mobilnya dan tiba-tiba muncul percikan api dari kepala Baterai Mobil (Accu),” ungkapnya.

Kemudian melihat percikan api mulai menjalar, operator langsung berlari mengambil alat pemadam kebakaran. “Namun api sudah terlanjur menjalar ke Nosel dan ke atap SPBU, dan sementara sopir berhasil keluar dari kendaraannya dalam keadaan terluka,” jelasnya.

Atas kejadian itu, Polres Konsel melalui Polsek Angata katanya segera mengamankan TKP dengan memasang garis polisi. “Selanjutnya, Kasat Reskrim dan Tim Inafis Polres Konsel melakukan olah TKP, melakukan penyelidikan dan mengantar korban ke Puskesmas,” terangnya. “Dari kejadian itu ditaksir kerugian SPBU tersebut sebesar Rp500 juta, dengan rincian 1 stasiun tambah bangunan, dan kerugian mobil Rp90 juta,” rincinya. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top