BERITA UTAMA

413 JCH Kolaka Tiba di Embarkasi Makassar

JCH asal kabupaten Kolaka yang tergabung pada kloter 28, baru tiba di asrama haji Embarkasi Makassar. Foto Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Makassar — Sebanyak 413 Jamaah Calon Haji (JCH) asal kabupaten Kolaka yang tergabung dalam kloter 28, tiba di Embarkasi Makassar, Kamis (25/7). Kedatangan para tamu Allah tersebut yang melewati rute bandara Sangia Nibandera Tanggetada menuju bandara Sultan Hasanundin Makassar langsung memasuki kantor Unit Pelayanan Terpadu (UPT) asrama haji Embarkasi Makassar secara bertahap mulai pagi sampai sore hari.

Penyerahan JCH Kolaka dari panitia haji Kolaka ke panitia Embarkasi Makassar dimulai pada pukul 20:00 Wita kemudian dilanjutkan pemeriksaan kesehatan bagi para JCH. Sedangkan jadwal pemberangkatan JCH Kolaka ke kota Mekkah akan dilaksanakan pada Jumat pagi (26/7).

Kabag Kesra Pemda Kolaka Hj Andi Wahida mengatakan, JCH Kolaka yang tergabung dalam kloter 28 yang berjumlah 413 orang akan diberangkatkan pada Jumat pagi menggunakan pesawat Garuda. “Insya allah besok pagi (Jumat, 26/7) semua JCH Kolaka akan langsung diberangkatkan menuju kota Jeddah,” ungkapnya saat ditemui media ini, Kamis (25/7).

Sedangkan para JCH yang tergabung dalam kloter 30 yang berjumlah 73 orang akan diberangkatkan pada Sabtu pagi (27/5) dengan rute yang sama dari bandara Sangia Nibandera menuju bandara internasional Hasanundin Makassar.

Hj Andi Wahida berharap agar semua jamaah dapat tiba dengan selamat dan bisa menjalankan ibadah haji dengan sebaik-baiknya, sehingga menjadi haji yang mabrur. Selain itu dirinya mengingatkan para JCH agar selalu menjaga kesehatannya karena cuaca di kota Mekkah cukup ekstrim karena suhunya cukup panas mencapai 40 derajat. “Kita harapkan semua jamaah kita bisa pulang dengan selamat tanpa ada kendala sedikitpun,” harapnya sembari menyebutkan pemberangkatan kloter 28 dari Kolaka menuju Makassar terdiri dari enam penerbangan (lihat grafis). (k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top