KOLAKA UTARA

Bupati Ingatkan JCH Kolut Jaga Kekompakan dan Kesehatan

Ilustrasi JCH

KOLAKAPOS, Lasusua — Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar mengingatkan dan berpesan agar seluruh Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 25, 26 dan 28, senantiasa menjaga kekompakan.

“Peliharalah kekompakan, kesatuan dan persatuan diantara sesama jamaah. Jaga nama baik bangsa Indonesia dan daerah,” harapnya.
Kemudian, Ia juga berpesan agar selama berada di Tanah Suci senaniasa menjaga kesehatan.

“Suhu udara di Tanah Suci sangat berbeda dengan di tanah air. Untuk itu diharapkan kepada seluruh JCH, agar dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas, apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan,” paparnya.

Ia menambahkan, 176 JCH Kolut yang mendapatkan panggilan haji itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk menyempurnakan rukun Islam yang kelima.

“Saya mengingatkan sekaligus menghimbau, agar senantiasa menjaga kondisi kesehatan dengan sebaik-baiknya demikian juga pengetahuan tentang ibadah haji, masalah kesehatan menjadi bagian yang sangat penting untuk kesempurnaan ibadah haji yang dilakukan di maktul Mukarammah,” tuturnya.

Menurutnya, para JCH merupakan duta Kolut. “Kebiasaan yang kurang bagus yang pernah dilakukan di tanah air semoga tidak terulang lagi, apalagi di Tanah Suci Mekkah. Sesampai di tanah air mampu menjadi inspirator atau pendorong ummat Islam di lingkungannya dalam rangka menyiarkan syiar Islam,” tandasnya.

Untuk diketahui, JCH Kolut akan kembali ke tanah air kloter 25 dan 26 akan kembali pada 6 September, sementara yang tergabung dalam kloter 28 akan kembali 8 September mendatang. Dari 176 JCH, 3 orang tergabung kloter 25, 35 orang tergabung kloter 28 dan 138 orang tergabung kloter 26. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top