METRO KOLAKA

Mahasiswa KKN USN Ditempatkan di Koltim dan Busel

Prof. Ruslin Hadanu

KOLAKAPOS, Kolaka — Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mulai mengagendakan pemberangkatan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN). Jika tak ada aral melintang, mahasiswa akan diberangkatkan paling lambat minggu kedua Agustus nanti. Lokasinya di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dan Buton Selatan (Busel).

Wakil Rektor I Bidang Akademik, USN Kolaka, Prof. Ruslin Hadanu mengatakan saat ini tim KKN USN tengah melakukan survei di dua kabupaten tersebut. Survei dilakukan untuk mendapatkan dan memastikan tempat tinggal
bagi mahasiswa USN Kolaka selama menjalani masa KKN. “Berbeda dengan tahun sebelumnya, sekarang direncanakan tidak ada lagi Posko. Sesuai perintah rektor, mereka akan tinggal di rumah-rumah warga yang bersedia menampung mereka. Mungkin dua sampai lima orang satu rumah,” kata Prof Ruslin saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/7).

Di Koltim, terang Ruslin, mahasiswa akan ditempatkan di desa-desa yang terkena dampak banjir beberapa waktu lalu. Sedangkan di Busel, lokasinya akan disesuaikan kemudian. “Kita upayakan sebelum 17 Agustus 2019 mereka
sudah ada di lokasi KKN. Sehingga saat berada di lokasi KKN mereka bisa ikut terlibat pada kegiatan masyarakat,” ujarnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top