METRO KOLAKA

Pegolf Sultra Juarai Turnamen Nasional di Bogor

Tim PGI Sultra saat naik Podium. FOTO: Ist/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka – Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menorehkan prestasi yang membanggakan di ajang turnamen golf nasional. Lewat kepiawaian para pemain, PGI berhasil berada di podium penerimaan hadiah sebagai juara satu dalam turnamen golf yang berlangsung di lapangan Gunung Gelis, Bogor, Jawa Barat.

Ketua PGI Sultra, Andi Nur Baso mengatakan prestasi itu berkat kerja keras dan semangat bertanding yang ditunjukkan timnya.

“Event ini berlangsung selama dua hari, Alhamdulillah hari ini salah satu kawan kami bernama H. Bur berhasil naik podium dengan prestasi sebagai juara satu untuk kelas perorangan. Dalam mencapai podium sebagai juara satu pastinya sangat dibutuhkan kerja keras, salah satunya menjaga agar pemain tetap berada pada zona konsentrasi tingkat tinggi. Dan kawan kami ini berhasil membuktikan hal itu,” jelasnya, Kamis (26/07).

Dia menambahkan, selain merebut juara satu pada kelas perorangan, PGI Sultra juga merebut juara dua pada kelas beregu. “Di kelas beregu kami juga meraih juara dua. Pemain kami bernama H.Bur, Ishak, Roy dan Sampe ini tentu sangat membanggakan bagi PGI Sultra dan kami seluruh pengurus PGI Sultra akan terus menjadi yang terbaik,” tambahnya.

Dikatakannya, turnamen golf di Gunung Gelis Bogor ini adalah event yang sangat bergengsi. Sebab, turmanen diikuti seluruh golfer senior di Indonesia. Dengan keberhasilan PGI Sultra merebut juara maka dapat dipastikan kualitas golfers yang ada di Bumi Anoa tidak kalah dengan golfers yang ada di daerah lain, terutama daerah metropolitan.

Pada ajang itu, PGI Sultra mengirim empat atletnya. Mereka adalah H. Bur, Ishak, Roy dan Sampe.

“Ini kegiatan rutin yang dilakukan oleh PGI pusat, dan memang khusus bagi atlet yang sudah senior. Intinya prestasi ini adalah prestasi kita bersama, prestasi bagi Sulawesi Tenggara. Dan PGI Sultra akan terus berbenah guna menjadi yang terbaik dan dapat terus menjaga nama Sulawesi Tenggara di kancah nasional, pungkas Andi Nur Baso. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top