BERITA UTAMA

Wabup Pantau Kondisi JCH Kolaka

Wakil bupati Kolaka H Muh Jayadin, SE, ME saat meninjau kondisi JCH Kolaka diasrama haji Sudiang Embarkasi Makassar. Foto : Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Makassar — Perhatian pemerintah daerah (Pemda) Kolaka terhadap para Jamaah Calon Haji (JCH) terus ditingkatkan setiap tahunnya. Bahkan wakil bupati (Wabup) Kolaka turun langsung ke penginapan JCH Kolaka di asrama haji Sudiang, guna memastikan kondisi tamu Allah tersebut.

Dalam melakukan pemantauannya, H Jayadin didampingi sang istri Hj Ende bersama Kepala kantor Kementetian agama (Kemenag) kabupaten Kolaka H Muh. Aziz Baking, ketua Komisi III DPRD Kolaka Mustafa bersama anggota DPRD lainya, dan Kepala bagian (Kabag) Kesra Hj Andi Wahidah.

Wabup Kolaka H Muh Jayadin mengatakan, Pemda setiap tahunnya terus meningkatkan pelayanan bagi para jamaah agar tidak ada keluhan yang dirasakan bagi JCH, sehingga para jamaah merasa nyaman.

“Alhamdulilah untuk saat ini pelayanan jamaah haji meningkat menuju pelayanan haji yang prima terus dilakukan. Jika kita bandingkan dari tahun-ketahun pelayanan ini makin meningkat, mulai dari makanan jamaah dan kamar peristirahatan,” ungkap Jayadin saat ditemui media ini.

Jayadin mengaku dari hasil pengecekan disemua JCH tak satupun jamaah yang merasa tidak nyaman atau mengeluhkan kondisi pemondokan, tanpa ada kendala apapun.

“Setelah melakukan pengecekan pemondokan dan kondisi sarapan jamaah, alhamdulilah semuanya tidak ada keluhan dari jamaah. Semua menu makanan JCH Kolaka sudah cukup sehat ada daging, sayur dan penutupnya ada buah. Untuk kondisi dapur juga bersih. kita mewakili pemerintah kabupaten cukup puas dengan kondisi ini,” akuhnya.

Hal senada dikatakan ketua Komisi III DPRD Kolaka Mustafa bahwa kondisi JCH Kolaka saat ini cukup baik. DPRD Kolaka juga mengapresiasi kinerja Pemerintah daerah dalam hal ini bagian Kesra Kolaka yang melakukan koordinasi baik dengan kementerian agama Kolaka.

“Saya kira ini, merupakan pelayanan yang cukup baik yang dilakukan oleh pihak panitia bagi parah jamaah sehingga tidak ada keluhan dari para JCH Kolaka, meski masih ada beberapa yang harus di benahi,” tuturnya. (K9).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top