METRO KOLAKA

DWP USN Gagas Gerakan Jumat Bersih

Aksi Gerak Jumat Bersih yang digagas Dharma Wanita Persatuan (DWP) bersama civitas akademika USN Kolaka, Jumat (26/7). FOTO: Humas USN Kolaka for Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka – Dharma Wanita Persatuan (DWP) bersama civitas akademika Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka
menggalakkan gerakan Jumat bersih di lingkungan kampus, Jumat (26/7). Aksi ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan kampus yang lebih bersih dan sehat.

Ketua DWP USN Kolaka, Umi Naronah, mengungkapan kegiatan tersebut mengusung tema Gerak Jum’at Bersih, bersatu mewujudkan lingkungan bebas sampah. Aksi dilakukan serentak di dua lokasi Kampus Merah Marun, yakni di Jalan Pemuda dan kampus baru di Tanggetada. “Aksi ini untuk melestarikan kebersihan lingkungan kampus, dengan Gerak Jumat Bersih kami bergerak langsung dan turut dalam gerak jumat bersih yang di galakkan, dengan memunguti sampah atau memasukkan di wadah dan kemudian dibawa ke TPA,” ujarnya, Jumat (26/7).

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini maka civitas, utamanya mahasiswa untuk terus membudayakan pola hidup besih, khususnya saat berada di lingkungan kampus. “Saya berharap dengan Gerak Jumat Bersih tak ada lagi yang membuang sampah sembarangan dan semua mencintai kebersihan. Semoga gerak ini tetap akan terus-menerus dilakukan dimana pun sepanjang kita masih berpijak di bumi Allah,” tandas istri Rektor USN Kolaka, Dr Azhari itu.

Kasubag Humas USN, Rahman Syawal menambahkan Gerak Jumat Bersih digagas oleh DWP USN Kolaka bersama para civitas akademika, yang juga turut diikuti para alumni. Selain aksi bersih-bersih, mereka juga melakukan penghijauan dengan menanam bunga di areal kampus. “Ini akan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Jumat,” ucapnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top