METRO KOLAKA

Raider Kolaka Naik Podium Pertama di Sirkuit Sentul

Raider asal Kabupaten Kolaka, La Ode Muh. Sevyan (kanan) bersama manager Ringa Jhon Team, Ringa Jhon, usai menerima penghargaan pada Yamaha Sunday Race 2019 seri ke-2, yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (28/7)
KOLAKAPOS, Kolaka — La Ode Muh. Sevyan (15), pembalap asal Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, berhasil membuktikan dirinya menjadi yang terbaik di ajang Yamaha Sunday Race 2019 seri ke-2, yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (28/7). Raider binaan Ringa Jhon Team itu berhasil berhak naik podium pertama pada ajang itu.
Manager Ringa Jhon Team, Ringa John, mengatakan Yamaha Sunday Race 2019 seri ke-2 diikuti para pembalap muda dan handal dari berbagai daerah di Indonesia. “Alhamdulliah, pembalap binaan kami La Ode Muh. Sevyan mampu meraih juara I,”  kata Ringa Jhon saat dihubungi melalui WhatsAap, kemarin (26/7).
Ketua IMI Kolaka ini menjelaskan, sejak lap pertama Sevyan sudah bersaing ketat dengan pembalap dari Tidore, Malaku Utara. Namun, berkat kegigihannya Sevyan berhasil menjadi yang terbaik. Pembalap dari Tidore tersingkir pada lap ke-4 dan tidak mampu melanjutkan balapan.
“Beberapa pembalap lain juga tertangkap jump start dan akhirnya dikenakan sanksi tambahan waktu 20 detik. Sedangkan pembalap asal Tidore gagal melanjutkan balapan,” ujarnya.
Atas raihan prestasi itu, Sevyan yang juga putra Ringa Jhon itu mendapat penghargaan nasional. Ia juga dijanjikan mendapat bonus satu unit mobil Honda Jazz. ”Ketua DPD Partai Perindo Sulawesi Tenggara Jefry Batikaka yang akan memberikan bonus satu unit mobil Honda Jazz,” tutup Ringa. (kal)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top