BOMBANA

Pemkab Bombana Beton Ruas Jalan Ibu Kota

Ilustrasi pengerjaan jalan beton.

KOLAKAPOS, Rumbia — Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Bombana menyebutkan ada sembilan ruas jalan kabupaten Bombana dibetonisasi.
Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Man Arfa mengatakan, sembilan ruas jalan tersebut merupakan lanjutan dari pekerjaan betonisasi yang dilakukan tahun lalu.

Meski tidak disebutkan secara detail panjang dan ruas jalan mana saja, namun kata dia semua berpusat di wilayah ibu kota yakni Rumbia dan Rumbia Tengah. Salah satunya depan jalan Toko Sarita dan Kampung Baru.
“Sementara ini yang dikerja jalan beton menuju Lantowonua, selesai itu dilanjutkan ke tempat lainnya,” ujar pria yang akrab disapa Arfa ini saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (29/7).
Anggaran sebesar Rp15 miliar itu kata Arfa, tidak hanya betonisasi saja namun pihaknya membangun pula bahu jalan.

“Jadi jalan dalam kota ini yang rusak dan lubangnya banyak kami beton, adapun jalan yang rusaknya sedikit akan ditambal saja,” ungkapnya.

Selain jalan ibu kota, pemerintah kabupaten Bombana juga akan membangun empat ruas jalan beton yang berada di luar kota, yang sumber anggaranya dari pinjaman daerah sebesar Rp95 miliar.

Anggaran sebesar itu merupakan kegiatan multiyears yang akan diperuntukan untuk pembangunan ruas jalan beton di wilayah Kasipute, Lora, Bambaea, Toari, Bambamolingku, Tetehaka, Balasari Dongkala, Sikeli, Pungkalaero serta Tinabite.

“Karena kegiatan empat ruas jalan ini sumber anggaranya bersifat pinjaman jadi kita menunggu, yang jelas semua persyaratan sudah dipenuhi. Semoga saja anggarannya sudah bisa digunakan tahun ini untuk kegiatan tersebut,” paparnya. (k6/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top