BERITA UTAMA

Rekomendasi PDIP Belum Masuk

Syarifuddin Baso Rantegau

Usulan Pimpinan DPRD Kolaka 2019-2024

KOLAKAPOS, Kolaka – Dua dari tiga partai pemenang Pemilu 2019 di Kolaka sudah mengusul kadernya untuk menjadi unsur pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka masa bakti 2019-2024. PDIP sebagai pemenang ketiga, belum melakukan pengusulan.
Ketua DPC PDIP Kolaka, Suasana membenarkan hal tersebut. “Belum, belum ada rekomendasi siapa yang kan di usul,” terang Ketua DPC PDIP Kabupaten Kolaka, Suasana, (29/7).
Penentuan siapa yang bakal direkomendasikan untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Kolaka kata Suasana masih menunggu keputusan penetapan caleg terpilih oleh KPU. “Belum ada, kita tunggu dulu penetapan caleg terpilih sebagai dasarnya,” ujarnya.
Dia mengatakan penentuan tersebut bakal dikomunikasikan di internal partainya. “Nantilah, kita masih terus komunikasikan ini,” jelasnya.
Untuk diketahui ada empat calon legislatif dari partai yang berlambang kepala banteng itu yang lolos di DPRD Kolaka untuk periode 2019-2024 yaitu H. Syarifuddin Baso Rantegau, Syuri Rahayu Pasambuna, I Ketut Arkana, dan Yunus Patandianan.
Sementara itu Syarifuddin Baso Rantegau, anggota DPRD dari Partai PDIP yang terpilih kembali juga mengatakan bahwa belum ada rekomendasi ynag dikeluarkan partainya. Dia menyatakan dirinya siap menjadi unsur pimpinan jika memang diamanahkan kepadanya. “O iya belum ada, kalau diamanahkan kesaya saya tentu siap, dan memang secara kriteria saya memenuhi syarat, seperti peraih suara tertinggi dan juga adalah kader dan pengurus inti di DPC ,” jelasnya. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top