BERITA UTAMA

130 ASN Kolaka Pensiun Tahun Ini

Hasimin

KOLAKAPOS, Kolaka — Sebanyak 130 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah daerah (Pemda) Kolaka, Sulawesi Tenggara akan purna tugas atau pensiun pada 2019 ini. ASN calon pensiun tersebut di antaranya, pejabat struktural, fungsional umum seperti staf, tata usaha, pengelola data. Kemudian fungsional tertentu, seperti guru dan kepala sekolah.

Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)Kabupaten Kolaka, Hasimin mengatakan jumlah pensiunan tersebut berdasarkan daftar (listing) ASN yang masuk usia pensiun sepanjang tahun 2019 ini. “Dari 130 ASN calon pensiun tersebut didominasi dari profesi guru. Jumlahnya mencapai 40 persen,” ungkapnya, Selasa (30/7).

Selain karena memang sudah memasuki batas usia pensiun, mereka juga pensiun karena mengundurkan diri sebagai ASN. Sebagian lagi pensiun karena telah meninggal dunia. “Ada tiga orang yang mengundurkan diri sebagai ASN atas permintaan sendiri,” ujar Hasimin ditemui di ruang kerjanya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top