KOLAKA TIMUR

Pemda Koltim Helat Pelatihan

KOLAKAPOS, Tirawuta — Memanfaatkan produk dan layanan keuangan digital, Pemda Kolaka Timur (koltim) melakukan pelatihan untuk petani.

Sekretaris Daerah Koltim Eko Santoso Budiarto mengatakan, saat ini atau era millenial. Artinya semua akses sudah mudah diperoleh. Sehingga tinggal keberanian untuk mengakses dan memperoleh jaminan itu semua. Harus ada keberanian untuk membangun semua pihak mulai dari diri sendiri sampai daerah.

“Jadi kepada kelompok tani, aktif pertanyakan bagaimana mengantisipasi kejadian-kejadian setelah kita memanfaatkan produk dan layanan keuangan tersebut, kita harus berani dengan hitung hitungan yang cukup matang.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Koltim Laski Paemba mengatakan, kendala kelompok tani di Koltim saat ini salah satunya sumber permodalan. Untuk itu, dengan kegiatan ini akan mampu memberikan solusi soal permodalan. kelompok tani di koltim tidak punya kredit macet, jadi sangat dipercaya.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut selaku pembicara, kepala OJK provinsk sultra, kepala Bank OCBC NISP sultra, Kepala Asosiasi Asuransi Umum Indonesia Sultra. (m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top