KONAWE SELATAN

Sekda Konsel Ajak Peserta PORSENI Tanamkan Semangat Kemerdekaan

Sekda Konsel saat berfoto bersama usai membuka kegiatan Porseni tingkat Kecamatan Sabulakoa. FOTO: Sapruddin Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Memperingati HUT Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Tingkat Kecamatan Sabulakoa. Kegiatan yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Selatan, Ir. H. Sjarif Sajang, didampingi Kadispora, Burahim.

Sebelum Poreseni dilaksanakan, kegiatan didahului dengan defile yang terdiri dari Siswa dan siswi SD, SMPN, SMA/MA dan masyarakat serta pengurus PKK dari 10 Desa se- Sabulakoa.

“Kita hadir dalam rangka memeriahkan dan menyongsong peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, yang bertemakan SDM unggul dan Indonesia maju, dan jika dibandingkan dengan usia Konsel yang memasuki 17 Tahun, telah memasuki fase kematangan dimana pembangunan telah berjalan dengan baik dan akan terus ditingkatkan,” ujar Sjarif Sajang mengawali sambutannya.

Disuasana hari kemerdekaan dan usia Konsel yang makin bertambah ini, lanjutnya, masyarakat bisa melihat dan merasakan salah satu akselerasi pembangunan, yakni peningkatan infrastruktur jalan yang begitu tinggi hampir disetiap wilayah, tak terkecuali di Sabulakoa ini, yang dahulunya jalan berbatu, kini beraspal, juga sekaligus bentuk realisasi janji kampanye Bupati tiga Tahun lalu, yang nantinya akan teraspal seluruhnya.

“Tentunya dengan semangat kemerdekaan ini, semua keinginan Pemda bisa terwujud jika didukung masyarakat, olehnya itu, mari sama berdoa agar pemimpin kita dapat mengemban amanah yang dipercayakan kepadanya dan dapat melanjutkan semua program kerja yang telah dicanangkan. Termasuk pembangunan di wilayah ini,” terangnya.

Terkait kegiatan Porseni yang dibukanya, mantan Kadishub Konsel ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas semangat dan tingkat antusias masyarakat dalam menyemarakkan acara tersebut dalam suasana gembira. Dan berharap bisa lebih terbangun silahturahmi dengan mengedepankan jiwa sportifitas.

“Selamat bertanding, mari memegang teguh prinsip yang bukan hanya mengejar piala, karena juara bukan yang utama, melainkan bagaimana membangun persaudaraan sesama masyarakat dengan menanamkan semangat merah putih dan persatuan dalam sanubari masing-masing,” pungkas Sjarif.

Adapun jenis olahraga yang dipertandingkan, untuk masyarakat umum yakni sepak bola, volley ball, dan sepak takraw. Tingkat Sekolah adalah atletik dan bola futsal, sedangkan lomba antar pengurus PKK diantaranya menggiring bola dengan menggunakan terong. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top