KONAWE SELATAN

Pengurus PKK Laonti Dikukuhkan

Ketua TP-PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin saat mengukuhkan pengurus PKK Kecamatan Laonti. FOTO: Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga, didampingi Wakil Bupati Arsalim Arifin, mengukuhkan dan melantik Ketua dan Pengurus PKK Kecamatan Laonti, Jumat (9/8).
Turut mendampingi Ketua TP-PKK Konsel, Nurlin Surunuddin, dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Sjarif Sajang, Ketua DWP Ariyati Sjarif dan para pimpinan OPD lingkup Pemda Konsel.

Dalam sambutannya usai melantik Iput Triani, sebagai Ketua TP-PKK kecamatan Laonti, Surunuddin menyampaikan bahwa pelantikan ini mengandung makna dan tanggung jawab yang mendalam dalam melalukan pembinaan para pengurus PKK di wilayah kerjanya, dimana peran PKK sangatlah penting dalam memajukan daerah ditengah-tengah permasalahan kehidupan bermasyarakat yang begitu kompleks.

Olehnya itu, untuk mendukung kinerja PKK, kedepan pihaknya akan membuat regulasi pembentukan satuan tugas (Satgas) yang terdiri dari unsur OPD bersama pengurus PKK, dengan saling bersinergi dalam menentukan suatu langkah kerja yang tujuannya membangun.

“Sebagai bagian peningkatan kesejahteraan PKK dan mewujudkan Desa Maju, saya akan membentuk Satgas PKK terpadu disetiap Desa dan Kecamatan yang tugasnya mendata dan memberikan informasi terkait kebutuhan masyarakat yang dibackup data valid, dasar dari itu kita akan kucurkan anggarannya,” ujar Surunuddin.

Adapun fungsi Satgas lanjutnya, yakni mengumpulkan data base terkait jumlah warga kurang mampu, rumah tidak layak huni, anak putus sekolah, stunting, penderita gizi buruk, lansia atau warga berkebutuhan khusus, serta hal lainnya menyangkut pembangunan infrastruktur. “Dengan adanya data dari Satgas kita bisa mengukur dan mendeteksi seluruh kebutuhan baik sebelum maupun sesudah terjadi, sehingga konsep Desa Maju yang SDM-nya unggul dan sehat serta sejahtera dapat terealisasi sesegera mungkin,” tandas Surunuddin.

Untuk itu, karena sifatnya sinergi dengan OPD, mulai sekarang dirinya minta PKK dan pihak terkait untuk memikirkan program kerja kedepan dengan kemauan dan komitmen yang tinggi sesuai kebutuhan daerahnya, jika ada pimpinan OPD yang tidak mengindahkan maka akan diganti.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Konsel Nurlin Surunuddin, menyampaikan selamat kepada Ketua PKK Kecamatan Laonti yang baru saja dikukuhkan, ini juga berarti bertanggung jawab untuk mensukseskan 10 program pokok PKK, yang diharapkan bisa memberikan pembinaan kepada PKK Desa yang ada di wilayahnya.

“Sebagai Ketua PKK Kecamatan yang merupakan mitra kerja camat, harus bersinergi dengan program-program kerja yang akan dilaksanakan di kecamatan, dengan aktif mengusulkan kegiatan serta memberikan masukan kepada Camat terkait program kerja PKK yang harus sejalan dalam membantu Pemda mewujudkan Konsel yang maju mandiri dalam bingkai Desa Maju Konsel Hebat,” tukas Nurlin. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top