BUTON UTARA

12 Kapal Pesiar Manca Negara Kunjungi Butur

Bupati Butur saat memberikan sambutan pada acara penyambutan peserta wonderful sail to Indonesia 2019 di Dermaga Desa Banu-banua Jaya.

KOLAKAPOS, Buranga — Sebanyak 12 buah yatch (kapal pesiar) dari berbagai negara Berlabuh  di Dermaga Desa Banu-banua Jaya, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur).

Jumlah mereka sebanyak 29 orang yang terdiri dari negara Amerika, Australia, Inggris, Selendia Baru, Turky, Norwegia, Scotlandi dan Malaysia.

“Selamat datang peserta sail wonderful to Indonesia di Buton Utara,” kata Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutanya pada acara penyambutan peserta wonderful sail to Indonesia tahun 2019 di Dermaga Banu-banua Jaya, Senin, 12 Agustus 2019.

Ketua DPW PDIP Sultra ini menjelaskan, Buton Utara adalah salah satu bagian dari ribuan pulau di Indonesia. Olehnya itu dia berharap semoga para tamu bisa menikmati waktunya selam berada di Kabupaten Buton Utara.

Sementara itu, dari perwakilan peserta wonderful sail to Indonesia yang disampaikan oleh Mr Thomas dalam sambutanya mengatakan, momentum terpenting bagi mereka mengikuti wonderful sail to Indonesia 2019 di Buton Utara.

“Saya mewakili teman-teman peserta wonderful to Indonesia mengucapkan terimakasih banyak atas penjemputan ini. Sunguh luar biasa, dan ini adalah suatu bentuk penghargaan sebagai tamu, terimah kasih,” ujar asal Australia ini.

Mr Thomas menambahkan, terimah kasih kepada para pemandu yang stand bay di Buton Utara yang selalu membantu mengenali lebih banyak budaya dan tradisi di Buton Utara.

“Berkeinginan tinggal lebih lama disini, kita sangat senang dengan penerimaan masyarakat setempat dan muda-mudahan suatu saat bisa kembali lagi di Buton Utara,”ungkapnya.

Diketahui, dalam rangkaian penyambutan itu diawali dengan penampilan tarian Kompania, pengalungan sarung adat dan kipas tangan kepada peserta perwakilan wonderful sail to Indonesia, penampilan tari Balumpa, dan selanjutnya dimeriahkan atraksi pancak silat. (k10/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top