METRO KOLAKA

209 Barisan Pelajar Meriahkan GJI

Bupati Kolaka H Ahmad Safei saat menyambut peserta GJI tingkat pelajar. Foto : Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Sebanyak 209 barisan sekolah dari tingkat SD, SMP, dan SMA ikut meramaikan Gerak Jalan Indah (GJI) tingkat kabupaten Kolaka dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-74 tahun, Senin (12/8).

Kegiatan yang mengambil star di depan lapangan Konggoasa kota Kolaka dan finis didepan rumah adat Mekongga sempat membuat sebagian arus lalu lintas dijalan Pemuda terpaksa dialihkan dibeberapa titik. Hal ini dilakukan karena selain adanya barisan GJI, juga dikarenakan antusias masyarakat Kolaka yang ingin melihat langsung para peserta GJI cukup banyak, hal ini terlihat hampir disepanjang jalan Pemuda dipadati masyarakat.

Selait itu, nampak dipanggung penghormatan bupati Kolaka H Ahmad Safei didampingi Hj Herti Safei dan wakil bupati Kolaka H Muh Jayadin bersama Sekda Kolaka H Poitu Murtopo, Forkopimda, dan jajaran Kepala OPD lingkup Pemda Kolaka ikut memberikan penghormatan kepada para peserta GJI.

Ketua panitia GJI Salim mengatakan, sebanyak 209 barisan siswa dari perwakilan beberapa sekolah yang ada diwilayah kabupaten Kolaka ikut serta dalam lomba GJI, dimana hasil dari pada lomba GJI akan diumumkan pada saat malam ramah tamah digelar.

“Jadi pengumuman juaranya secara resmi akan disampaikan pada saat malam ramah tamah dan panitia telah menyiapkan piala bagi barisan yang berhasil juara 1,2, dan 3. Disetiap kategori tingkatan baik itu SD/MA, SMP/MTs, SMA/SMK/Aliah,” ungkapnya saat ditemui media ini, Senin (12/8).

Selain itu, kata Salim besok (Selasa, 13/8) GJI akan kembali dilanjutkan dengan kategori umum. Jadi semua peserta GJI kategori umum akan mengambil star dan finis dengan rute yang sama.

“Besok akan kembali dilanjutkan dengan GJI kategori umum, dan tercatat dimeja panitia sudah ada sebnyak 148 barisan yang tergabung mulai dari Darmawanita, Instansi, profesi guru dan dosen, Mahasiswa, lansia, majelis taklim, PKK, barisan tingkat kecamatan, Puskesmas, karang taruna serta umum. Dan kita akan mulai pagi sekitar pukul 8:00 Wita,” tutupnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top