BOMBANA

Dapat Penghargaan SatyaLencana, Bupati Bombana Dihadiahi Anggaran DAK

Kepala BKKBN Kabupaten Bombana Abdul Aziz

KOLAKAPOS, Rumbia — Tidak hanya mendapatkan penghargaan Satyalancana dari Presiden RI rupanya bupati Bombana H.Tafdil mendapatkan pula reward berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Badan Kerukunan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat.

Berdasarkan informasi dari pemerintah pusat, Kepala BKKBN Kabupaten Bombana Abdul Aziz anggarannya mencapai Rp. 1,4 miliar di tahun 2020 mendatang. Anggaran tersebut akan diperuntukan untuk pembangunan fisik berupa kantor balai atau setara dengan kantor Unit Pelaksana Tehnis Daerah (UPTD) dan biaya operasional penyuluh Keluarga Berancana (KB) .

“Setelah adanya anggaran tersebut UPTD di kabupaten Bombana ini bisa mencapai 16 yang mana sebelumnya hanya 14 saja yang tersebar di beberapa kecamatan,”ungkapnya.

Di ruang kerjanya,Mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) itu mengatakan reward ini merupakan bentuk keseriusan Bupati Bombana selaku kepala daerah dalam mendukung dan mensosialisasikan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang berkarakter dan sejahtera.

Hal itu dibuktikan dengan adanya berbagai program yang namanya Gembira di Kabupaten Bombana yang mana program ini sangat mendukung terwujudnya masyarakat yang sejahtera khususnya bagi para keluarga prasejahtera.

“Sehingga atas dasar itu kami meraih penghargaan dan mendapatkan bantuan DAK,”singkatnya.

Dipenghujung kata Azis sapaan akrabnya tetap akan terus berupaya bekerja maksimal agar kedepannya anggaran dari reward ini bisa bertambah,karena di BKKBN daerah Bombana ini masih banyak yang perlu dibenahi. (K6/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top