BERITA UTAMA

Ketua Gasko Kolaka Optimis Tim Gasko Kolaka Lolos ke Fase Penyisihan Liga Tiga

Ketua Gasko Kolaka H Parmin Dasir (tengah) bersama pelatih dan official Tim Gasko Kolaka.FOTO:Ist/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Ajang bergengsi liga tiga tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan segera digelar pada Sabtu (24/8) pekan ini distadion Lakidende kota Kendari. Sebagai salah satu perwakilan kabupaten Kolaka tim Gabung sepakbola Kolaka (Gasko) FC optimis lolos ke fase penyisihan grup.

Ketua Gasko Kolaka H Parmin Dasir mengaku, demi merebut satu tiket ketahap selanjutnya, Tim Gasko Kolaka telah menyiapkan semaksimal mungkin agar mampu lolos ke fase penyisihan grup.

“Kita sudah melakukan persiapan-persiapan dalam menghadapi liga tiga yang akan dilaksanakan distadion Lakidende Kendari. Bahkan kita sudah melakukan tc selama satu bulan. Sehingga persiapan sudah maksimal dan kami dari tim gasko sudah siap baik fisik maupun mental karena memang dalam mempersiapkan pemain, kami melakukan seleksi-seleksi pemain terbaik yg ada diseluruh wilayah kabupaten Kolaka khususnya pemain yang berusia 21 tahun kebawah mayoritas pemain eks PorProv yang kita rekrut mereka yang pernah menjurai PorProv tahun lalu,” ungkapnya melalui saluran teleponnya, Rabu (21/8).

Sehingga, kata ketua DPRD Kolaka ini, Gasko optimis lolos ketahap selanjutnya.

“Insya allah kami optimis bisa berbuat banyak dalam iven bergengsi ini dan target kita lolos ketingkat selanjutnya terbuka lebar,” akuhnya.

Namun demikian, H Parmin Dasir tetap mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kolaka agar pada saat pertandingan nanti, Tim Gasko bisa tampil maksimal.

“Kami dari pengurus PSSI mengharapkan dukungan yang sebesar-besarnya, khususnya dukungan moril doa seluruh masyarakat Kolaka supaya anak-anak kita bisa berprestasi dan bisa tampil maksimal,” pintanya

Untuk para pemain dirinya meminta supaya anak-anak serius dan mengikuti intruksi pelatih, karena ini momen sangat berharga bagi mereka apalagi liga tiga ini merupakan ajang bergengsi cikal bakal untuk bisa masuk ke liga dua dan liga satu. Ini sepanjang sejarah Kolaka baru pertama kali ikut sehingga kita harapkan momen ini dimanfaatkan latihan dengan serius kemudian mendengarkan intruksi pelatih. Dan pihaknya juga akan memberikan sesuatu bagi tim Gasko jika berhasil lolos.

“Tentulah kami juga akan memberikan perhatian khusus jika tim Gasko bisa lolos. Lebih baik kita tidak berjanji tapi kita akan memberikan suatu penghargaan jika Gasko lolos. Prestasi kita akan hargai minimal anak-anak ini jenjang karir mereka akan dimulai disini kerena jika mereka tampil maksimal tentu bisa diperhatikan dan dlirik oleh klub-klub besar,” ucapnya.

Ketua PSSI Kolaka ini juga, mengapresiasi kepada Pemda Kolaka yang akan memberikan kontribusinya dalam mendukung Tim Gasko. Selain itu juga bagi PT Antam dan PT WIL yang telah memberikan kontribusinya selama ini.

“Kita harapkan perusahaan-perusahaan yang ada diKolaka juga bisa ikut memberikan kontribusinya dalam membesarkan dunia sepakbola di Kolaka,” harapnya.

Untuk diketahui Gasko Kolaka tergabung dalam Group C bersama PS Mubar, Gulamastar, dan PS. Wakatobi. (K9/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top